Jumat, 20 April 2018, 13:58
Home / NEWS / POLITIK / DIUSUNG PDIP SEBAGAI CAGUB, RISMA BUNGKAM ENGGAN KOMENTAR
Walikota Surabaya Tri Rismaharini Berada Di Tengah - Tengah Pelajar Di Surabaya. Sumber Foto : Nur Rizki Utomo Putri

DIUSUNG PDIP SEBAGAI CAGUB, RISMA BUNGKAM ENGGAN KOMENTAR

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Keputusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya untuk mendaftarkan Tri Rismaharini sebagai calon Gubernur Jatim, masih belum mendapat tanggapan dari Walikota Surabaya, Senen (05/06/2017).

Ditemui di beberapa kesempatan, Tri Rismaharini bungkam ketika ditanya soal hasil rapat partai yang diumumkan pada Jumat (02/06) lalu itu.

Risma bahkan tidak enggan untuk meninggalkan wawancara ketika ditanya soal pendaftarannya sebagai calon orang nomor satu di Jatim pada Pilkada Jatim 2018 nanti.

Sebelumnya, Syaifudin Zuhri selaku Sekertaris DPC PDIP Kota Surabaya, menyatakan bahwa Risma diusulkan maju sebagai Cagub periode 2018 – 2023 atas dasar hasil Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PDIP Jatim.

Semua DPC PDIP se – Jatim mengusulkan kader PDIP yang dianggap mempunyai potensi untuk bisa mengikuti kontestasi di Pilgub Jatim. Hasilnya Risma disepakati sebagai bakal calon yang diusung PDIP.

Pengambilan formulir pendaftaran calon Gubernur dan calon wakil Gubernur periode 2018 – 2023 dari PDIP dimulai pada 1 – 14 Juni 2017, sedangkan tahap pengembalian formulir dimulai pada 15 – 30 Juni 2017. Sementara pendaftaran nama Risma akan dilakukan pada pekan depan.

“Pekan depan kami akan ambil dulu formulir pendaftaran untuk bu Risma,” kata Syaifudin Zuhri kepada wartawan.

Menurut Anggota Komisi C DPRD Kota Surabaya itu, Risma tidak berhak menolak keputusan partai, karena partai memiliki pertimbangan tersendiri.

“Bu Risma tidak punya hak menolak atau mengiyakan. Partai punya pertimbangan lain baik dari hasil survei dan kajian tertentu sebagai penentu memberikan rekomendasi,” katanya. (Nur Rizki Utomo Putri/Halu)

Check Also

KARTINI ILHAM KAUM PEREMPUAN SEPANJANG MASA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Bude Karwo menyambut baik penyelenggaraan acara Kartini’s Day yang didedikasikan untuk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *