Jumat, 20 April 2018, 13:53
Home / NEWS / POLITIK / ENAM POLITISI TELAH MENDAFTAR KE PDIP UNTUK PILKADA JATIM 2018
Yordan Bataragoa, Wasek DPD PDIP Jatim. Sumber Foto :

ENAM POLITISI TELAH MENDAFTAR KE PDIP UNTUK PILKADA JATIM 2018

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Batas akhir pendaftaran bakal calon Gubernur dan bakal calon wakil Gubernur Jawa Timur dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), telah ditutup pada Rabu, (14/06/2017) lalu. Dari periode pendaftaran yang berlangsung selama 14 hari tersebut, tercatat ada enam bakal cagub – cawagub dari partai PDIP.

Keenam pendaftar tersebut, adalah Wagub Jatim Saifullah Yusuf atau Gus Ipul, Wakil Ketua DPRD Jatim Kusnadi, Anggota DPRD Jatim Suhandoyo, Bupati Ngawi Budi Sulistyono, anggota DPR RI MH Said Abdullah, dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Dari sekian nama tersebut, satu pendaftar yang mengambil formulir sebagai bakal calon Gubernur, adalah Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. Sedangkan Kusnadi, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur mendaftar sebagai calon wakil Gubernur.

Sementara itu, empat pendaftar lainnya yakni Suhandoyo, Budi Sulistyono, MH Said Abdullah, dan Abdullah Azwar Anas mengambil formulir, baik sebagai bakal cagub maupun cawagub.

Suhandoyo merupakan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim yang sekarang juga menjadi Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Jatim.

Sedang Budi Sulistyono saat ini menjabat Bupati Ngawi, dan MH Said Abdullah anggota DPR RI dari dapil Madura. Keduanya juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim.

Sementara kandidat terakhir, merupakan Bupati Banyuwangi saat ini, Abdullah Azwar Anas. Azwar Anas mengambil formulir di hari akhir pendaftaran. Pengambilan formulir Anas dilakukan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi, Made Cahyana Negara.

Yordan Bataragoa, Wakil Sekertaris Eksternal Bidang Kerakyatan DPD PDIP Jatim mengatakan bahwa keempat kandidat tersebut masih belum dapat dipastikan akan mencalonkan sebagai bakal cagub atau bakal cawagub.

“Saat pengambilan, yang mengambil belum bisa memastikan. Nanti pastinya saat pengembalian formulir,” katanya.

Sementara itu, tahap pengembalian formulir pendaftaran, akan dimulai pada 15 – 30 Juni 2017. (Nur Rizki Utomo Putri/Halu)

Check Also

KARTINI ILHAM KAUM PEREMPUAN SEPANJANG MASA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Bude Karwo menyambut baik penyelenggaraan acara Kartini’s Day yang didedikasikan untuk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *