Jumat, 20 Juli 2018, 1:52
Home / NEWS / ARUS MUDIK MULAI PADATI PELABUHAN TANJUNG PERAK SURABAYA
Suasana Arus Mudik Lebaran Di Dermaga Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Masih Terlihat Tertib, Meski Ribuan Penumpang Turun Di Pelabuhan Ini, Tapi Tidak Ada Penumpukan Penumpang Yang Rata-Rata Mereka Adalah Pemudik. Sumber Foto : Haludin Ma'waledha

ARUS MUDIK MULAI PADATI PELABUHAN TANJUNG PERAK SURABAYA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Arus mudik lebaran mulai memadati dermaga pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Kamis (15/06/2017) malam.

Ribuan pemudik dari berbagai daerah di Indonesia bagian timur turun di pelabuhan Tanjuk Perak Surabaya, Kamis (15/06) malam. Petugas yang terlibat dalam pengaman mudik lebaran, terlihat sibuk mengatur penumpang yang turun maupun yang naik melalui pelabuhan Tanjuk Perak, Surabaya.

Armawan, yang akan mudik ke Buton Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan KM Dobonsolo, semalam mengatakan, dia memilih mudik lebih awal agar tidak terlalu banyak penumpang.

Sementara pemudik yang turun di pelabuhan Tanjung Perak semalam, mereka merupakan menumpang kapal Pelni KM Ngapulu dari Sorong, Papua Barat.

Ribuan penumpang yang turun dari KM Ngapulu itu rata – rata mudik ke beberapa kabupaten di Jawa Timur.

Meski mudik sudah mulai terlihat memadati pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, tapi suasana di pelabuban belum terlihat penumpukan penumpang, baik yang turun maupun yang akan naik kapal.

Petugas terlihat dengan sigap mengatur penumpang. Bahkan anak-anak Pramuka dari Saka Bhayangkara ikut terlibat mengatur hilir mudik calon penumpang yang akan naik kapal,maupun penumpang yang baru turun dari kapal.

“Saya sudah tiga tahun pak ikut mengatur dan mengawasi arus mudik di pelabuhan Tajung Perak, ” ujar salah seorang anak Pramuka dari Saka Bhayangkara kepada wagataberita.com, malam tadi. (Haludin Ma’waledha)

Check Also

VIDEO KEGIATAN MEMBATIK MAHASISWA ASING DI SURABAYA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Kegiatan SuraBali Summer Program yang di prakarsai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *