Jumat, 20 Juli 2018, 9:37
Home / NEWS / H-7 LEBARAN PEMUDIK MULAI MEMADATI PELABUHAN TANJUNG PERAK
Suasana Di Ruang Tunggu Penumpang Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Sabtu (17/06). Sumber Foto : Syamsul Arifin

H-7 LEBARAN PEMUDIK MULAI MEMADATI PELABUHAN TANJUNG PERAK

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Sekira pukul 10 : 00 WIB Sabtu (17/06/17) situasi pelabuhan Tanjung Perak sudah terlihat ramai oleh pemudik. Tujuan yang paling banyak dari Indonesia timur. Mereka baru tiba di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

Roni, Kepala bidang status hukum dan sertifikasi kapal, lonjakan penumpang sudah mulai terlihat dari H -10 lebaran. “Waktu itu sudah terlihat lonjakkan penumpang pak,” tutur Roni kepada wartawan wagataberita, Sabtu (17/06/2017).

Kata Roni, ada berapa kapal berukuran besar terutama kapal milik PT Pelni. Itu ada mampu mengangkut hingga di atas 1.500 – 1.600 dan ada yg sampai 1.800.” ujarnya.

Hari ini lonjakkan pemudik akan terjadi pada saat kapal Cermai masuk pelabuhan Tanjung Perak pada pukul 20 : 00 WIB yang dari pelabuhan Laut Soekarno – Hatta, Makassar menuju ke Surabaya.

Roni menambahkan peningkatan penumpang tahun ini diperkirakan 3 – 4 persen.

Untuk memberikan keamanan dan kenyamanan para pemudik yang masuk pelabuhan Tanjung Perak pemerintah telah membuat Poskotis yang prakaesai PT Pelni itu untuk membantu pelayanan penumpang yang naik maupun turun di Tanjung Perak. “Supaya penumpang tidak bias kemana – mana. Kami juga akan mendata kedatangan dan keberangkatan serta mencatat jumlah penumpang yang turun dan menjaga fasilitas pelabuhan,” tandasnya. (Syamsul Arifin/Halu)

Check Also

INI TANGGAPAN PEMKAB PROBOLINGGO PASCA AKSI PERBAIKAN JALAN OLEH WARGA

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Pasca aksi perbaikan jalan rusak oleh warga, yang dilakukan secara swadaya di Desa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *