Jumat, 17 Agustus 2018, 10:08
Home / EDUKASI / LIMA GURU IKUT AUDISI BERPRESTASI TINGKAT PROVINSI
La Ode Sarmin, S. Pd, M. Pd, Kepala Bidang Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muna. Foto: Zainal Arifin Suyoto

LIMA GURU IKUT AUDISI BERPRESTASI TINGKAT PROVINSI

WAGATABERITA.COM – MUNA. Sebanyak 5 perwakilan 9 di Kabupaten Muna ikut ajang Audisi Guru Berprestasi Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kendari akan digelar Sabtu (17/06/2017), hari ini.

Dari lima perwakilan guru itu , diantaranya guru TK, SD, SMP dan satunya Kepala Sekolah. Kelima guru berprestasi itu, sebelumnya telah mengikuti audisi Guru berprestasi tingkat Kabupaten Muna.

Ini diungkapkan Kepala Bidang Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muna, La Ode Sarmin, S.Pd, M. Pd, kepada wagataberita.com saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Kata dia, dibalik telepon genggamnya, perwakilan guru yang mengikuti audisi Guru berprestasi tingkat Provinsi itu adalah Wa Ode Sarpati, S.Pd, PAUD unit kerja TK Pembina Raha, Wasre galuatry Rahman, S. Pd, M. Pd adalah Guru SDN 8 Tongkuno dan Muhammad Asar, S. Pd, berasal dari SMPN 1 Tongkuno, serta satu Kepala SMPN 1 Duruka Hajirun, S. Pd, M. Pd.

Kelima guru berprestasi tersebut, kata Sarmin telah melalui penilaian oleh tim penilai yang sudah dibentuk oleh Dikbud Muna.

“Penilaian dilakukan setahun berjalan. Seluruh guru di nilai karakter dan kinerjanya selama setahun berjalan dalam melaksanakan proses belajar – mengajar sebagai guru tetap di sekolah tempat mereka mengajar,” tuturnya.

Jumlah guru TK di Muna sebanyak 160 orang, guru SD 1.400 dan guru SMP 785 orang. Sementara jumlah Kepala Sekolah sebanyak 286. (Zainal Arifin Suyoto /Halu)

Check Also

SURABALI SUMMER PROGRAM, MELATIH KREATIFITAS PARA MAHASISWA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Untuk mengikuti perkembangan jaman saat ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *