Sabtu, 21 Juli 2018, 2:44
Home / EKONOMI / KOPERASI PEGAWAI NEGERI POKADULU DIMINTA EKSPANSI USAHA
Sekda Kabupaten Muna Nurdin Pamone, Saat Memberikan Sambutan Pada Pembukaan RAT Koperasi Pegawai Negeri Pokadulu, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra). Sumber Foto : Zainal Arifin Suyoto

KOPERASI PEGAWAI NEGERI POKADULU DIMINTA EKSPANSI USAHA

WAGATABERITA.COM – RAHA. Sekda Muna Nurdin Pamone meminta kepada pengelola Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Pokadulu menatap peluang usaha yang lebih luas. Beberapa ruang usaha bisa dikembangkan selain pengelolaan transaksi simpan pinjam, koperasi ini butuh belaian komersialisasi bisnis agar tumbuh berkembang dan menghasilkan laba yang lebih besar.

“Anggota ingin punya motor cicil dikoperasi. Dari pada pakai yang lain. Tentu ada persaingan. Misalnya beli motor gratis cicilan satu bulan. Biar untung sedikit, tapi sering,” kata Nurdin Pamone, saat memberi sambutan sekaligus membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) KPN Pokadulu tahun 2017 di Kantor KPN Pokadulu, Kamis (15/06/2017).

Apalagi koperasi ini sudah punya lahan dan gedung sendiri. Pesan Sekda Muna ini sejatinya sudah diungkapkan pada RAT 2016 lalu bahwa koperasi ini perlu melakukan ekspansi usaha. Kalau saja koperasi kuat kata Mantan Sekwan Kota Kendari ini, Pokadulu bisa mengambil bagian pada program pembangunan perumahan pegawai yang lokasinya tak jauh dari Kantor Bupati Muna. Koperasi bisa berbagi dengan infestor. Caranya dengan mengkomunisikan niat itu ke Pemda.

Dilanjutkan bahwa koperasi ini merupakan satu lembaga yang baik dan cukup penting perannya. Lembaga keuangan ini diciptakan untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhannya khususnya yang kekurangan biaya. Karenanya koperasi diharapkan jadi ujung tombak memediasi kebutuhan masyarakat. Tentunya dengan bantuan dan fasilitas dari koperasi.

Dinas Koperasi dan UKM Muna selaku insransi teknis melalui Kadis Laode Paliawaludin bersedia memberikan masukan dan saran jika pengembangan bisnis dilakukan. Disebutkan bahwa dari 315 koperasi yang tersebar di Muna hingga Juni baru 25 lembaga yang melakukan RAT atau kurang dari 10%.

Rapat anggota tahunan ini juga sekaligus mengesahkan kembali pengurus yang lama dibawah kendali La Dawa sebagai ketua. Kemudian La Kusa duduk sebagai sekretaris dan bendahara diamanahkan oleh La Kudja. Sementara untuk Dewan Pengawas dikepalai Hariman Thalib. (Zainal Arifin Suyoto /Halu)

Check Also

DAPAT PREDIKAT SEHAT PAKDE KARWO HARAP BANK JATIM TINGKATKAN KUCURAN DANA KREDIT

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa/ RUPS – LB PT Bank Pembangunan Daerah/BPD …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *