Sabtu, 21 Juli 2018, 2:54
Home / EDUKASI / PENGUKUHAN TIGA GURU BESAR UNAIR, DAPAT APRESIASI 110 GURU BESAR DI INDONESIA
Ketiga Guru Besar Yang Dilantik Hari Ini Bersama Para Isteri Masing - Masing. Sumber Foto : Nur Rizki Utomo Putri

PENGUKUHAN TIGA GURU BESAR UNAIR, DAPAT APRESIASI 110 GURU BESAR DI INDONESIA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya melantik tiga guru besar sekaligus pada Rabu (24/05/2017) di Garuda Mukti Kampus C UNAIR. Ketiga guru besar tersebut adalah Prof Dr. R. Tatang Santana Adhikara, M.S, M.S.tot.Akp, Drh, Prof. Dr. H. Widi Hidayat, SE., M.SI., Ak., CA., CMA, dan Prof. Dr. dr. I Dewa Gede Ugrasena, Sp.A (K).

Pelantikan ketiga guru besar tersebut, dihadiri oleh lebih dari 110 guru besar di seluruh Indonesia. Rektor UNAIR, Moh. Nasih, mengungkapkan dirinya sangat berterima kasih kepada seluruh guru besar yang telah hadir dalam pelantikan hari ini. “Ini merupakan rekor, walaupun di UIN Malang saat ini ada pengukuhan juga dan dihadiri oleh Kemenristek dan Presiden Joko Widodo, guru besar yang hadir disini ada lebih dari 110, panitianya sampai kuwalahan,” ungkapnya.

Prof Dr. R. Tatang Santana Adhikara, M.S, M.S.tot.Akp, Drh Usai Dikukuhkan Sebagai Guru Besar FKH UNAIR. Sumber Foto : Nur Rizki Utomo Putri

Kedepannya rektor berharap, UNAIR dapat terus meningkatkan jumlah guru besar, dan publikasi baik nasional maupun internasional.

Data yang tercatat sampai dengan (24/05/2017), jumlah guru besar UNAIR yang masih aktif adalah 170 orang, dengan rincian 26 orang dari Fakultas Kedokteran Hewan (FKH), 21 orang dari Fakuktas Ekonomi Bisnis (FEB), dan 107 orang dari Fakultas Kedokteran (FK). Jumlah tersebut menurut Rektor UNAIR, masih perlu untuk ditingkatkan kembali, karena masih berkisar diangka 11%.

Kedepannya rektor memiliki target untuk menambah 15 guru besar, dengan target jumlah publikasi yang terindeks sebanyak 400 pada tahun ini. “Target kita menjadikan UNAIR sebagai 500 universitas terbaik di dunia,” ungkapnya.

Rektor Unair, Moh Nasih Usai Mengukuhkan Ketiga Guru Besar. Sumber Foto : Nur Rizki Utomo Putri

Sementara itu salah satu guru besar yang dilantik, Prof Dr. R. Tatang Santana Adhikara, M.S, M.S.tot.Akp, Drh, mengaku baru dilantik setelah 10 tahun mendapatkan SK dari Kemendikbud.

“Sebenarnya kan saya tidak begitu suka dengan acara yang seremonial, sudah dapat SK, saking enaknya sampai lupa untuk dipatenkan,” ungkap laki – laki asal Bangkalan, Madura itu. (Nur Rizki Utomo Putri/Halu)

Check Also

VIDEO KEGIATAN MEMBATIK MAHASISWA ASING DI SURABAYA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Kegiatan SuraBali Summer Program yang di prakarsai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *