Senin, 18 Juni 2018, 6:56
Home / NEWS / HUKUM / PEDAGANG SAYUR YANG BAIK HATI
Budi Slamet Tidak Percaya, Ternyata Pak Jenggot Anggota Teroris. Sumber Foto : Anggun Angkawijaya

PEDAGANG SAYUR YANG BAIK HATI

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Warga Jalan Tanah Merah dibuat gempar dengan ditangkapnya Agus Tri Mulyono. Apalagi tuduhannya tidak main – main, teroris. !!

Budi Slamet (40) salah satu warga mengatakan, Agus Tri Mulyono dipanggil Pak Jenggot oleh warga sekitar. Sebab dia memiliki ciri khas jenggot yang panjang. Penampilannya juga sederhana dan selalu mengenakan celana panjang dengan batas bawahnya di atas mata kaki.

Budi mengatakan, Jenggot menjadi tetangganya sejak satu setengah tahun yang lalu. Dia tidak mengetahui latar belakang dan asal Jenggot.

“Orangnya baik dan sederhana. Tidak ada yang mencurigakan dari Pak Jenggot. Jadi kami biasa saja,” kata Budi.

Budi menuturkan, keseharian Jenggot berjualan sayur keliling menggunakan sepeda motor. Sebagai pedagang, Jenggot berangkat jam tujuh pagi sampai dua belas siang.

“Kalau ada orang utang, dia tak keberatan. Barang jualannya termasuk murah,” ucap Budi.

Setelah bekerja, Jenggot tak pernah keluar rumah meskipun hanya sekedar mengobrol dengan tetangga sekitarnya. Malah dia tak pernah melihat Jenggot kerja bakti ataupun ikut rapat RT.

“Dia lebih banyak di rumah. Saya tidak pernah lihat tamunya datang berkunjung,” aku Budi.

Soal kronologi penangkapan Jenggot, Budi mengaku tidak curiga saat melihat dua orang yang berhenti di depan rumahnya sekira pukul 11 : 30 WIB.

“Polisinya pakai baju biasa. Ada dua orang. Mereka pakai sepeda motor. Begitu berhenti, mereka sholat di masjid,” beber Budi.

Setelah sholat, kedua petugas ini sudah mengamankan Jenggot. Kedua tangan Jenggot di ikat menggunakan tali tis berwarna putih dan diapit diantara dua petugas.

“Setelah itu Pak Jenggot dibawa pakai sepeda motor. Dia ditempatkan di tengah,” lanjut Budi. (Anggun)

Check Also

GEMPA DI SUMENEP, PEMPROV JATIM LANGSUNG KIRIM BANTUAN

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Gempa bumi dengan kekuatan 4,7 SR terjadi di wilayah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *