Sabtu, 18 Agustus 2018, 5:29
Home / NEWS / TOKO PESONA JAYA PONOROGO DIDUGA DIBAKAR PENCURI
Kondisi Toko Pesona Jaya Di Jl.Arif Rahman Hakim, Kelurahan Kertosari, Kecamatan Babadan Ponorogo, Setelah Terbakar Selasa (27/06/2017) Dini Hari. Sumber Foto : Humas Polres Ponorogo

TOKO PESONA JAYA PONOROGO DIDUGA DIBAKAR PENCURI

WAGATABERITA.COM – PONOROGO. Toko Pesona Jaya yang berada di Jl. Arif Rahman Hakim, Kelurahan Kertosari, Kecamatan Babadan, Ponorogo, hangus dilahap si jago merah, Selasa (27/06/2017) dini hari. Toko penjual sembako tersebut diduga dibakar oleh sekelompok pencuri.

Kapolres Ponorogo, AKBP Suryo Sudarmadi, kepada wagataberita.com mengatakan, toko milik Emi Yulianing, warga Desa Ngunut, Kecamatan Babadan, Ponorogo, terbakar pada saat lebaran hari kedua, sekira pukul 03 : 30 WIB. Kebakaran tersebut diketahui oleh Hendra Widiastowo (41) yang bekerja sebagai satpam di Kantor PLN Ponorogo.

Saat itu Hendra melihat asap mengepul dari dalam toko tersebut. Hendra langsung melapor ke petugas di Pospol Lantas 04 Pabrik Es. “Hendra pun menghubungi pemadam kebakaran dan menginformasikan telah terjadi kebakaran di Toko Pesono Jaya,” kata Suryo.

Setelah api berhasil dipadamkan, polisi kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara (IKP) dan menemukan atap toko rusak dengan cara digergaji. Sedangkan plafon toko tersebut dalam kondisi rusak.

Suryo menambahkan, diperkirakan toko tersebut disatroni pencuri dan setelah itu pencuri membakar isi toko. “Kebakaran itu menimbulkan kerugian material mencapai Rp75 juta,” ujar Suryo.

Data yang diperoleh sebagian besar isi toko terbakar dan atap plafon dijebol selebar 50 cm. Polisi juga menemukan sebuah linggis ukuran 30 cm, satu buah tali tampar dan mesin kasir berpindah posisi ke lantai bawah. Kasus ini masih diselidiki aparat Polres Ponorogo. (Endri Soedarto/Halu)

Check Also

RAYAKAN HUT RI, SANTRI PONPES INI LOMBA BACA KITAB KUNING

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Sebagai wujud kecintaannya terhadap Negara Kesatuan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *