Jumat, 15 Desember 2017, 7:25
Home / SURABAYA / BANDARA JUANDA PUNYA TIM KHUSUS BERSERTIFIKAT INTERNASIONAL
General Manager Angkasa Pura I Bandara Juanda Surabaya, Yuwono, Rabu (05/07/2017). Sumber Foto : Endri Soedarto

BANDARA JUANDA PUNYA TIM KHUSUS BERSERTIFIKAT INTERNASIONAL

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Bandara Internasional Juanda sekarang punya tim khusus bersertifikat Internasional untuk melakukan pengecekan runway atau landasan pacu pesawat.

General Manager Angkasa Pura I Bandara Juanda Surabaya, Yuwono menjelaskan, tim khusus pengecekan runway atau landasan pacu pesawat ini, bertujuan untuk memastikan adanya kerusakan atau tidak di landasan pacu.” Tim teknis khusus ini bersertifikat internasional yang melakukan pengecekan sebanyak tiga kali sehari,” jelasnya kepada wagataberita.com, Rabu (05/07/2017).

Selain melakukan pengecekan pada dini hari saat penutupan, tim tersebut juga melakukan pengecekan saat subuh dan siang hari.

Jadwal pengecekan tersebut pukul 00 : 00 WIB, pukul 04 : 00 WIB dan pukul 13 : 00 WIB. Selain itu, seluruh runway atau landasan pacu, dan pergerakan pesawat juga dilengkapi dengan CCTV.

Namun secara fisik atau visual diinspeksi dilakukan oleh Tim khusus teknik landasan yang bersertifikat, jelas Yuwono purnawirawan anggota TNI AL ini. (Endri Soedarto/ Halu)

Check Also

BANGUN GENERASI BERAHLAK MULIA DAN MEWUJUDKAN KEDAULATAN DAN KEMANDIRIAN NKRI

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Membangun generasi berahlak mulia dan mewujudkan kedaulatan dan kemandirian Negara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *