Sabtu, 18 Agustus 2018, 5:29
Home / ENTERTAINMENT / EVENT / HUT RI DAN HUT MUNA, KETUA TP PKK MUNA GELAR BAKTI SOSIAL DAN LOMBA
Ini Salah Satu Kegiatan Bakti Sosial Yang Prakarsai TP PKK Kabupaten Muna Dengan Melakukan Kegiatan Imunisasi Kepada Bayi. Sumber Foto : Zainal Arifin Suyoto

HUT RI DAN HUT MUNA, KETUA TP PKK MUNA GELAR BAKTI SOSIAL DAN LOMBA

WAGATABERITA.COM – MUNA. Terus diembaninya tugas dan fungsinya sebagai Ketua PKK Kabupaten Muna, Yanti Setiawati dalam mendampingi suaminya sebagai Bupati Muna periode 2016 – 2021, menjalankan amanah rakyat khususnya di daerah penghasil Jati itu.

Ketua Tim Penggerak PKK Muna itu, tak henti – hentinya terus memberikan perhatian kepada masyarakat Muna, seperti halnya pada perayaan RI yang Ke – 72 ini, bersama organisasi – organisasi yang berada di bawah naungan Forkopimda Muna, menggelar kegiatan bakti sosial di beberapa wilayah yang ada di wilayah pemerintahan Kabupaten Muna.

“Dalam rangka merayakan HUT RI ke – 72 yang sekaligus kami rangkaian dengan HUT Muna yang ke – 58, TP PKK Muna bersama organisasi – organisasi yang berada dalam naungan Forkopimda, memeriahkannya dengan kegiatan Bakti Sosial. Kegiatannya kami mulai sejak tanggal 6 hingga tanggal 9 Agustus 2017 nanti,” kata istri mantan Ketua DPRD Provinsi Sultra itu.

Kegiatan Bakti Sosial yang diadakannya, menurut Yanti adalah berupa Sunatan Massal, Pelayanan KB, Pemeriksaan Kesehatan Gratis, IVA Test, Transfusi Darah, Posyandu dan pemberian santunan sembako.

“TP PKK Muna dalam melaksanakan kegiatan Bakti Sosial, kami bersama Organisasi organisasi yang berada di bawa naungan Forkompinda yang dibantu oleh Dinkes, RSUD, BNN dan BPJS hari ini berjalan lancar dititik pertama dari empat Kecamatan yg direncanakan selama 4 hari berturut – turut. Empat kecamatan wilayah kegiatan bakti sosial itu antara lain Kecamatan Napabalano, Kecamatan Kontukowuna, Marobo dan Kecamatan Watuputih,” jelasnya seraya mengucapkan terima kasih sebesar – besarnya kepada seluruh Tim Medis dan semua pihak yg telah membantu kegiatan ini. Semoga di hari berikutnya pada lokasi selanjutnya juga dapat berjalan lancar, tanpa kendala apapun.

Selain kegiatan bakti sosial yang di adakan dalam memeriahkan Hut RI ke – 72 dan HUT Muna ke – 58 itu, pihaknya melalui Dekranasda dalam mendukung program pemerintah pada giat Destinasi Wisata yang bertaglinekan Mai Te Wuna, juga mengagendakan kegiatan lomba Fashion dan Souvenir yang waktunya akan diselenggarakan pada tanggal 14 hingga 15 agustus 2017 nanti.

Lomba Fashion Show, terdiri dari : Kategori anak usia 5 – 12 th jenis busana pakaian pesta ultah / keluarga, Kategori remaja 13 – 17th jenis busana kasual dan Kategori dewasa / umum jenis busana kasual.

Sementara pada kegiatan lomba Souvenir terdiri dari Kategori harga souvenir Rp 5000, Kategori harga souvenir Rp 10.000, dan Kategori harga souvenir Rp 20.000. Untuk bahan membuat souvenir bebas dengan catatan aman dan tdk berbahaya bagi manusia maupun lingkungan, (kayu, kain, kerang – kerangan, tempurung kelapa, dan lain – lain).

Ketua TP PKK Muna Yanti Setiawati, dalam kegiatan lomba yang akan memeriahkan HUT RI dan HUT Muna itu, melalui Dekranasda Muna, memberikan hadiah uang tunai, trophy dan sertifikat bagi pemenangnya. Pihaknya pun tidak menutup kemungkinan untuk membuka kerja sama dengan para pemenang lomba, untuk memasarkan karya – karyanya. (Zainal Arifin Suyoto /Halu)

Check Also

TARI RERERE’ RAMAIKAN PERAYAAN KEMERDEKAAN DI BROMO

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Penampilan seni tari Rerere, turut memeriahkan aksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *