Sabtu, 18 Agustus 2018, 5:30
Home / ENTERTAINMENT / EVENT / KEGIATAN LOMBA HUT RI 72 DI MUNA, DIAWALI DENGAN TRI LOMBA JUANG

KEGIATAN LOMBA HUT RI 72 DI MUNA, DIAWALI DENGAN TRI LOMBA JUANG

WAGATABERITA.COM – MUNA. Rangkaian peringatan HUT RI ke 72, di Kabupaten Muna Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), yakni berbagai kegiatan lomba yang di siapkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Muna yang sudah mulai dilaksanakan. Seperti halnya kegiatan lomba olahraga gerak jalan cepat atau tri lomba juang dengan berbagai jarak tempuh yang di lalui oleh peserta, sejak Kamis (10/08) dan pada Jumat (11/08/2017), telah dilaksanakan yang pesertanya adalah siswa siswi SMA, SMP, dan SD.

Ketua panitia kegiatan lomba dalam peringatan HUT RI ke 72, La Ode Sarmin, S.Pd, M.Pd, yang ditemui di sela – sela pelepasan gerak jalan cepat 8 Km yang pesertanya ada siswa siswi SD Sekabupaten Muna, terkait lomba menjelaskan jika kegiatan tersebut adalah kegiatan yang sudah menjadi agenda tahunan di Kabupaten Muna dalam setiap perayaan HUT RI.

“Pada lomba awal yakni gerak jalan cepat atau tri lomba juang 17 km yang pesertanya adalah siswa siswi SMP dan SMA yang di ikuti sebanyak 40 barisan. Dan pada pembukaannya di buka langsung oleh Wakil Bupati Muna, H Ir Malik Ditu, M.Si dan di hadiri Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos P Sinaga, S.Sos, SH, M.Si,” terang Sarmi yang juga adalah Kepala Bidang Ketenagaan Dinas Kebudayaan Kabupaten Muna, seraya mengatakan kegiatannya di buka pada pukul 07 : 00 WITA.

Pada rangkaian HUT RI yang ke 72 itu juga, tambah Sarmin adalah selain merayakan HUT RI, juga di rangkaian dengan HUT Muna yang ke 58, dengan bertemakan, Indonesia Kerja Bersama.

“Pada hari ini (11/08, red), kita laksanakan lomba gerak jalan cepat SD dengn jarak tempuh yang akan dilaluinya adalah 8 km. Untuk startnya baik SMP dan SMA maupun SD, semua di mulai di depan Stadion Paelangkuta dan Finish di tugu Jati Raha. Dan kali ini saya sendiri yang melepas pesertanya mewakili Kepala dinas,” pungkasnya.

Pelaksanaan kegiatan olahraga Gerak Jalan cepat peserta SD hari ini di ikuti sebanyak 40 barisan peserta yang terdiri dari 21 baris putra dan 19 baris Putri. Sementara peserta gerak jalan cepat SMP dan SMA yang dilaksanakan pada Kamis (10/08/2017), juga sebanyak 40 baris teridiri dari 9 baris putri untuk SMA, 15 baris putri dan 16 baris putra SMP.

Untuk Peserta pertama yang akan melaksanakan Tri Lomba Juang 8 km adalah barisan Putra Siswa SDN 9 Katobu Muna, yang di pimpin oleh ketua Barisan, LM Sultan Adiyaksa. (Zainal Arifin Suyoto/Halu)

Check Also

GELORAKAN SEMANGAT NASIONALISME, POLRES TRENGGALEK BENTANGKAN BENDERA MERAH PUTIH RAKSASA

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Dalam rangka menyambut HUT RI ke 73

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *