Sabtu, 26 Mei 2018, 15:23
Home / NEWS / HUKUM / BUPATI EMIL BERIKAN REMISI KEPADA 107 WBP RUTAN TRENGGALEK
Bupati Trenggalek, Emil Elistianto Dardak Berikan Remisi Kepada Perwakilan Warga Binaan Rutan Kelas IIB Trenggalek. Sumber Foto : Ayu Mila Sari

BUPATI EMIL BERIKAN REMISI KEPADA 107 WBP RUTAN TRENGGALEK

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Sejumlah 107 warga binaan baik narapidana maupun anak pidana Rutan Kelas IIB kabupaten Trenggalek mendapatkan remisi tepat di hari jadi kemerdekaan RI ke 72 tahun 2017. Agenda rutin tahunan ini dilaksanakan oleh warga binaan rumah tahanan kelas IIB kabupaten Trenggalek dengan memberikan keringanan masa tahanan kepada sejumlah warga binaan yang memenuhi kriteria yang sudah ditentukan.

Seperti yang diketahui remisi umum tersebut diberikan 2 kali dalam setahun yaitu pada tanggal 17 Agustus dan Hari Besar Keagamaan warga Binaan.

Bupati Trenggalek Setelah Memberikan SK Remisi Kepada 2 WBP Yang Keluar Hari Ini, Bersama Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Trenggalek Foto Bersama 2 WBP Penerima SK Remisi. Sumber Foto : Ayu Mila Sari

Kepala Rutan kelas IIB Trenggalek, Sambiyo ditemui usai kegiatan mengatakan bahwa kegiatan Remisi ini memang merupakan pembebasan para warga tahanan yang berperilaku baik selama berada di Rutan Kelas IIB Trenggalek yang diberikan 2 kali dalam 1 tahun.

“Hari ini telah diberikan remisi kepada 107 warga binaan rutan kelas IIB. Remisi umum ini diberikan setiap tahun yang bertepatan pula pada tanggal 17 Agustus. Remisi ini diberikan kepada warga binaan yang lulus kriteria diantaranya, selama mengikuti kegiatan di rutan ini warga binaan berperilaku baik, pidana minimal 6 bulan dan sebelum pelaksanaan remisi haruslah ditahan pihak kepolisian maupun kejaksaan,” ucapnya, Kamis (17/08/2017).

Terpisah, Bupati Trenggalek Emil Elistianto Dardak menekankan kepada warga binaan yang belum beruntung mendapat remisi adalah agar pembinaan yang didapat selama dirutan kelas IIB ini untuk diikuti dengan baik supaya ada remisi seperti ini selanjutnya dapat diberikan kepada warga binaan yang berkelakuan baik.

“Diharapkan kepada para warga binaan pemasyarakatan yang mendapat remisi kali ini bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan mampu bersosialisasi dengan masyarakat dengan baik. Dari rutan kelas IIB ini kebetulan yang beruntung mendapatkan remisi ini sejumlah 107 orang, 2 diantaranya bebas hari ini juga,” tuturnya.

Lebih lanjut Emil, juga berharap supaya warga binaan yang lain dapat memanfaatkan bimbingan yang telah diberikan selama menjadi warga binaan di rutan ini. Atas apa yang telah diberikan seperti ketrampilan pihaknya meyakini mereka mampu membuka lapangan kerja baru dan bisa bermanfaat bagi masyarakat. (Ayu Mila Sari/Halu)

Check Also

DEWAN SEGERA ROMBAK TATIB LAMA MENJADI BARU

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Trenggalek diketahui akan merombak tata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *