Rabu, 22 Agustus 2018, 6:09
Home / NEWS / WUJUDKAN SEMANGAT KEMERDEKAAN KE 72 DENGAN INDONESIA KERJA BERSAMA
Upacara Peringatan HUT RI Ke 72 Dengan Pengibaran Bendera Merah Putih Di Halaman Pendopo Kabupaten Trenggalek. Sumber Foto : Ayu Mila Sari

WUJUDKAN SEMANGAT KEMERDEKAAN KE 72 DENGAN INDONESIA KERJA BERSAMA

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72, sangat dirasakan bagi seluruh masyarakat baik dari seluruh pelosok Nusantara. Puncak peringatan HUT RI ke 72 tahun 2017 ini yakni dengan dilaksanakannya Upacara peringatan HUT RI oleh seluruh wilayah di Indonesia, tak terkecuali Kabupaten Trenggalek. Dalam kesempatan ini, Bupati Trenggalek Emil Elistianto Dardak menginstruksikan kepada seluruh masyarakat untuk mengingat perjuangan para pahlawan yang telah berjuang selama melawan penjajah kala itu.

Dengan mengambil tema Indonesia Kerja Bersama, pelaksanan Upacara Peringatan HUT RI ke 72 digelar di pendopo Manggala Praja Nugraha Kabupaten Trenggalek. Seperti yang telah diketahui, bahwa kemerdekaan yang diraih para pahlawan 72 tahun silam sangat menguras air mata dan kepedihan.

Oleh karena itu, saat ini seluruh masyarakat Indonesia yang ada dari Sabang sampai Merauke serentak merayakan hari kemerdekaan ini sebagai wujud apresiasi perjuangan para pahlawan yang berhasil memerdekakan Indonesia.

“Kehidupan dalam masa penjajahan itu memanglah sangat sulit dan tidak mudah. Secara mati – matian para pahlawan kita berjuang untuk meraih kemerdekaannya, hingga di tahun ke 72 ini bangsa Indonesia bisa menikmati kemerdekaannya. Oleh karena itu seharusnya kita sebagai bangsa Indonesia menjadi bangsa yang baik dengan saling mensejahterakan masyarakat baik lahir maupun batin,” ucap Bupati Trenggalek Emil Elistianto Dardak, saat dikonfirmasi usai pelaksanaan upacara, Kamis (17/08/2017).

Pihaknya mengaku bangga atas perjuangan para pahlawan yang mampu merebut kembali kemerdekaan bangsa ini sehingga sampai detik ini bangsa Indonesia telah merasakan terbebas dari penjajahan yang menyiksa.

Selain itu, Emil sapaan akrabnya menegaskan bahwa sebagai bangsa Indonesia yang baik seharusnya mampu mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sesuai ideologi negara yaitu Pancasila dan Undang – undang Dasar 1945. “Melalui bangsa kita ini, marilah bersama – sama mewujudkan NKRI sesuai ideologi negara yaitu Pancasila dan Undang – undang Dasar 1945. Serta kebhinekaan tunggal Ika mampu mewujudkan masyarakat yang adil dan sejahtera,” imbuhnya.

Suami Arumi Bacshin ini juga mengatakan bahwa dirinya sangat menghargai dan menghormati para Veteran yang merupakan pilar para pejuang demi tegaknya NKRI. Atas pengorbanan para Veteran inilah, masyarakat bisa mendapatkan kesejahteraan seperti yang dirasakan saat ini.

“Oleh karena itu, kita patut memberikan apresiasi setinggi – tingginya kepada para Veteran yang telah membantu memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia yang hingga saat ini sudah bisa kita rasakan bersama – sama,” pungkas suami Arumi Bachsin ini. (Ayu Mila Sari/Halu)

Check Also

NARSUM SESTIMTI POLRI ARIST HARAP UNIT PPPA BERI PELAYANAN MASALAH PEREMPUAN DAN ANAK

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Pendidikan SESTIMTI POLRI DIK – REG 27 Tahun Angkatan 2018 diadakan di Hotel …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *