Sabtu, 26 Mei 2018, 15:15
Home / NEWS / KODIM 0806 TRENGGALEK GELAR SERANGKAIAN KEGIATAN
Kegiatan Donor Darah Yang Digelar Di Aula Makodim 0806 Trenggalek. Sumber Foto : Ayu Mila Sari

KODIM 0806 TRENGGALEK GELAR SERANGKAIAN KEGIATAN

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 72 tahun 2017, tampak dilakukan oleh Kodim 0806 Kabupaten Trenggalek. Seperti yang diketahui, berbagai agenda kegiatan sudah tersusun rapi dan terlaksana satu persatu sejak beberapa Minggu yang lalu.

Rangkaian kegiatan dalam rangka HUT TNI ke 72 di Kodim 0806 Trenggalek dimulai dengan dilaksanakannya kegiatan bakti sosial yakni dengan merenovasi rumah tidak layak huni bagi para veteran pejuang 1945.

Saat dikonfirmasi terkait serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT TNI ke 72 tahun 2017 ini, Komandan Kodim 0806 Trenggalek menuturkan sejumlah kegiatan yang dilakukan selama 2 pekan terakhir. “Untuk kegiatan yang pertama diawali dengan kegiatan bakti sosial, dimana para TNI Kodim 0806 Trenggalek melakukan renovasi rumah tidak layak huni bagi veteran pejuang 1945. Dan kegiatan ini dilakukan di 2 titik lokasi yakni di Kecamatan Tugu dan Kecamatan Pogalan,” ungkap Letkol Arm Bayu Argo Asmoro, Rabu (04/10/2017).

Selain itu, pihaknya juga telah menggelar Turnamen 3 pilar diantaranya dari Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, dan Kepala Desa. Tak berhenti sampai disitu, kali ini bertempat di Makodim 0806 Trenggalek sejumlah anggota TNI, Polri, instansi pemerintah dan masyarakat umum tampak terlihat mengikuti kegiatan donor darah dan doa bersama.

Diawali dengan Upacara Ziarah Nasional, yang kemudian dilanjutkan dengan diselenggarakannya bazzar murah dihalaman Makodim 0806 Trenggalek, tampak terlihat antusias masyarakat yang ingin menikmati kegiatan tersebut.

“Yang dirasa paling menarik bagi masyarakat mungkin diselenggarakannya bazzar murah yang mana dalam bazzar tersebut menyediakan berbagai jenis makanan dengan harga yang sangat murah. Jadi tidak menunggu waktu lama, makanan yang disediakan dalam bazzar tadi cepat sekali habis,” imbuhnya.

Untuk puncak kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke 72 tahun 2017 ini akan dilaksanakan Upacara Peringatan HUT TNI ke 72 di Alun – Alun Kabupaten Trenggalek pada Kamis (05/10) besok, dengan Inspektur Upacara yakni Bupati Trenggalek, Emil Elistianto Dardak.

Tak lupa nantinya setelah pelaksanaan Upacara HUT TNI ke 72, akan diserahkan secara simbolis rumah layak huni hasil renovasi anggota TNI kepada veteran pejuang 1945 di Trenggalek.

Baca Juga:

    “Dalam peringatan HUT TNI ke 72 tahun 2017 ini diharapkan sesuai dengan tema yang diambil adalah Bersama Rakyat, TNI kuat dan profesional. Artinya keberadaan anggota TNI khususnya di Kabupaten Trenggalek akan lebih dekat dan profesional dalam menuntun masyarakat menjadi lebih baik,” pungkas Bayu sapaan akrabnya. (Ayu Mila Sari)

    Check Also

    MAYAT MR X DIKETEMUKAN WARGA DI SUNGAI PANCAR GLAGAS PROBOLINGGO

    WAGATABERITA.COM.- PROBOLINGGO, Sesosok mayat tanpa identitas atau Mr X, gegerkan warga yang tinggal di

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *