Sabtu, 23 Juni 2018, 13:38
Home / NEWS / POLITIK / GUS IPUL MASIH RAHASIAKAN PENDAMPINGNYA
Wakil Gubernur Jatim Saat Dikonfirmasi Wartawan Usai Menghadiri Muker HIMPUH Internasional Travel Mart Di Hotel JW Marriot Surabaya, Selasa (10/10/2017). Sumber Foto : Endri Soedarto

GUS IPUL MASIH RAHASIAKAN PENDAMPINGNYA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Calon Gubernur Jatim Drs. H. Saifullah Yusuf yang juga saat ini menjabat wagub Jatim, belum memastikan pasangannya.

Padahal saat ini sudah memasuki tahap akhir pemilihan bakal calon wakil Gubernur (bacawagub) yang bakal mendampinginya, dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018 mendatang.

Gus Ipul, sapaan akrab wagub Jatim itu masih belum mau menyebutkan siapa wakilnya.

“Doakan saja, kita sudah masuk tahap finalisasi siapa cawagubnya. Mudah – mudahan dalam waktu dekat ini masyarakat akan tahu,” kata Gus Ipul.

Menurut Gus Ipul, langkah politik bisa berjalan cepat dan bisa mundur. Untuk itu, Gus Ipul akan melihat perkembangan yang bakal terjadi. “Pokoknya saat ini kita sampai pada pembahasan tingkat akhir,” ungkapnya.

Mengenai koalisi, Gus Ipul juga memastikan PKB Jatim yang mengusung dirinya akan berkoalisi dengan partai lain. Namun dirinya tidak bisa menyampaikan ke publik sebelum pimpinan partai yang bersangkutan menyampaikan ke publik terlebih dulu. “PKB tidak sendirian, ada beberapa partai lainnya, inilah yang dinamakan Dinamika Politik mas,” katanya.

Sementara itu, terkait dukungan dari ribuan ibu nyai pengasuh ponpes, mubalighah, tokoh penggerak dan aktivis perempuan NU se – Jatim yang telah melakukan deklarasi di Pondok Pesantren (Ponpes) Syaichona Moch Kholil, Bangkalan, Gus Ipul mengaku sangat terharu dan membesarkan hatinya. Sebab dukungan dari ibu nyai ini adalah murni karena mendukung pernyataan kiai.

“Ikrar dukungan ini semata – mata karena kiai, bukan karena saya. Jika nanti ikut memperjuangkan kemenangan saya, itu karena ingin memberikan rasa hormat atas keputusan yang diambil kiai yang ingin saya menjadi Gubernur Jatim,” ujar Gus Ipul saat di konfirmasi usai menghadiri Muker HIMPUH Internasional Travel Mart di Hotel JW Marriot Surabaya, Selasa (10/10/2017). (Endri Soedarto/Halu)

Check Also

UMKM MENJADI SUMBER UTAMA PENDORONG PEMBANGUNAN EKONOMI JAWA TIMUR DITENGAH KONDISI GLOBAL

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo menghadiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *