Rabu, 19 September 2018, 2:30
Home / NEWS / LIMA CALON PILOT DARI KELUARGA KURANG MAMPU DAPAT BEASISWA DARI PEMKOT SURABAYA
Walikota Surabaya Tri Rismaharini Saat Menerima Lima Orang Calon Pilot Yang Mendapat Beasiswa Dari Pemkot Surabaya, Kamis (12/10/2017) Di Ruang Kerjanya. Sumber Foto : Haludin Ma'waledha

LIMA CALON PILOT DARI KELUARGA KURANG MAMPU DAPAT BEASISWA DARI PEMKOT SURABAYA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Pemerintah Kota Surabaya menyekolahkan 5 orang calon pilot yang berasal dari keluarga yang kurang mampu.

Ini dilakukan untuk memberikan apresiasi kepada anak – anak Suroboyo yang cerdas dan ingin menjadi pilot, Walikota Surabaya Tri Rismaharini, saat menerima 5 orang siswa calon pilot yang akan mengikuti pendidikan di maskapai penerbangan Citylink di Cengkareng Kamis (12/10/2017) di ruang kerjanya.

Biaya selama pendidikan bagi lima siswa calon pilot itu murni dari Pemkot Surabaya. Mereka adalah Adyatma Wijaya K, M. Salman Alfarisy, Moch. Syarifudin, M. Iqbal Mutaqin dan Rizal Awaludin A.

Kelima orang tersebut akan berangkat ke Jakarta pada Minggu (15/10).

Saat bertemu lima siswa calon pilot itu, Risma, sapaan akrab Walikota Surabaya itu, meminta kepada mereka untuk giat belajar serta mampu menunjukan bahwa arek Suroboyo, juga mampu menjadi seorang pilot. “Kalian harus belajar keras. Pasti bisa, jangan bikin malu Surabaya,” pesan Risma.

Upaya menyekolahkan pilot ini, kata Risma semata – mata bertujuan untuk mengangkat harkat dan martabat orang tua mereka. Sebab umunya mereka datang dari keluarga yang kurang mampu.

“Harapan saya mereka segera bekerja untuk bisa mengangkat harkat dan martabat orang tuanya,” ujar Risma. (Haludin Ma’waledha)

Check Also

AKHIRNYA RCI SIDOARJO PILIH PIMPINAN BARU

WAGATABERITA.COM – SIDOARJO. Ketua Rent Car Indonesia (RCI) Kabupaten Sidoarjo dipilih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *