Jumat, 26 April 2024, 1:49
Home / EKONOMI / BISNIS / TOMMY SOEHARTO INVESTASI SAPI DAN TAMBAK DI PROBOLINGGO
Kunjungan Tommy Soeharto Di Pendopo Kabupaten Probolinggo, Minggu (30/10/2017), Sumber Foto : Zulkiflie

TOMMY SOEHARTO INVESTASI SAPI DAN TAMBAK DI PROBOLINGGO

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Kunjungan Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto, ke kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Minggu (29/10/2017), nampaknya akan berbuah manis bagi pembangunan perekonomian warga kabupaten setempat.

Disela – sela kunjungannya ke pendopo kabupaten Probolinggo, dan ditemui bupati Probolinggo, Hj. Puput Tantriana Sari bersama suaminya politisi partai Nasdem, Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si . Tommy Soeharto, berencana melakukan investasi di kabupaten Probolinggo.

Investasi tersebut, berupa pengembangan ternak sapi dan pengembangan lahan tambak. Untuk pengembangan sapi, Tommy Soeharto menyampaikan, jika ia membutuhkan lahan seluas sekitar 300 hektar. Dalam prosesnya, peternakan sapi tersebut rencananya meniru metode pengembangan sapi, yang ada di negara Jepang.

Sementara untuk pengembangan lahan tambak, Tommy Soeharto membutuhkan lahan seluas sekitar 100 hektar. Ketertarikan Tommy Soeharto investasi di kabupaten Probolinggo, dipicu oleh letak geografis kabupaten Probolinggo, yang dinilai memiliki potensi ekonomi cukup baik.

“Jadi pertemuan tadi antara saya, bupati, dan suaminya. Tidak ada pembahasan menyangkut masalah politik apapun. Namun, hanya berbincang-bincang masalah potensi daerah yang ada di kabupaten Probolinggo,” pungkas Tommy.

Lebih Lanjut Tommy Soeharto menjelaskan, niatan investasinya di kabupaten Probolinggo, juga didasarkan angka garis kemiskinan di daerah setempat, yang masih tergolong tinggi.

Politisi partai Nasdem, Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si menjelaskan, untuk investasi peternakan sapi, Tommy Soeharto rencananya akan mengembangkan di kawasaan lereng Argopuro, tepatnya desa Bermi kecamatan Krucil. Sedangkan untuk lahan tambak, lokasinya berada di kawasan pantai utara kabupaten Probolinggo.

“Intinya, niatan Tommy Soeharto berinvestasi di kabupaten Probolinggo, dalam rangka pemberdayaan ekonomi rakyat. Dan tentunya pemerintah kabupaten probolinggo menyambut baik rencana tersebut” tandas Hasan Aminuddi, suami bupati Probolinggo.
(Zulkiflie)

Check Also

INGIN SEGERA BANGKIT YELLO HOTEL TAWARKAN WOK N TOK DENGAN MENU BERAGAM DAN HARGA EKONOMIS

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Pandemi corona membuat segala sisi khususnya