Senin, 28 Mei 2018, 12:08
Home / TRAVEL / TRAVEL STORY / WISATA BANYUNGET JADI SASARAN WISATAWAN
Lokasi Wisata Banyunget Dipadati Wisatawan. Sumber Foto : Humas Pemkab Trenggalek

WISATA BANYUNGET JADI SASARAN WISATAWAN

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Pasca diluncurkan oleh Wakil Bupati Trenggalek, H. Mochammad Nur Arifin, Ecowisata Canopy BanyuNget beberapa waktu lalu, kini lokasi wisata yang ada di Kecamatan Watulimo ini menjadi jujugkan wisatawan. Menyuguhkan wisata hutan yang didorong oleh Perum Perhutani ini tidak hanya memberikan wisata alam, melainkan juga menggabungkan wisata yang fresh, fun, adventure. Sejak hari pertama diluncurkan, Ecowisata Banyu Nget yang berada di Dusun Ketro, Desa Dukuh Kecamatan Watulimo ini dibanjiri pengunjung.

Tak hanya ingin menikmati sensasi air hangat di tengah-tengah sungai yang jernih, pengunjung juga bisa menikmati wahana baru Flying Cycle (sepeda meniti tali) sebelum memasuki lokasi wisata Banyu Nget ini, maupun wisata outbond lainnya.

Perhutani benar-benar menjaga standarisasi ecowisata yang sedang dikembangkannya ini. Bahkan dalam slogannya Perhutani berani melabel Wisata Banyu Nget ini tidak hanya sekedar wisata air hangat. Pasalnya dilokasi hutan ini juga terdapat berbagai tanaman buah buahan yang nantinya bisa melengkapi keindahan Banyu Nget itu sendiri.

Ika salah satu pengunjung yang sempat mencoba Flying Cycle menyatakan sangat senang bisa berkunjung ke Banyu Nget ini. “Selain indah, wahananya juga menantang. Hal ini menjadikan saya ingin kembali lagi dilain kesempatan,” tuturnya, Kamis, (16/11/2017).

Terpisah Wakil Bupati Trenggalek, H. Mochammad Nur Arifin sangat apresiasif dengan upaya Perhutani. “Tahun lalu ketika baru pertama dirintis Banyu Nget tidak seperti ini. Sekarang semakin cantik dan Perhutani menstandarisasi Ecowisata ini dengan baik,” ungkapnya.

Tidak lupa Wakil Bupati termuda ini mengucapkan rasa terima kasihnya terhadap Perhutani yang telah mensuport Trenggalek dengan sangat luar biasa. Wabup Arifin juga memberikan tantangan kepada warga masyarakat sekitar untuk menjaga kebersihan serta ramah terhadap pengunjung, karena hanya hal itulah yang menjaga ecowisata ini semakin diminati pengunjungnya.

“Tentunya hal ini harus bisa kita atur dan semoga pengembangan wisata di Banyu Nget ini bisa menjadi percontohan lokasi wisata-wisata hutan,” tandasnya. (Ayu Mila Sari/Halu)

Check Also

TAK SESUAI AGENDA, DPRD TRENGGALEK TUNDA RAPAT PARIPURNA

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Dinilai tidak sesuai agenda yang telah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *