Senin, 28 Mei 2018, 12:09
Home / TRAVEL / SUKA WISATA AIR, PILIHANNYA KEDUNG LESUNG DI MUNJUNGAN
Obyek Wisata Kedung Lesung Yang Ada Di Kecamatan Munjungan Kabupaten Trenggalek. Sumber Foto : Ayu Mila Sari

SUKA WISATA AIR, PILIHANNYA KEDUNG LESUNG DI MUNJUNGAN

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Satu lagi obyek wisata yang ada di kota tempe kripik tepatnya berada di Kecamatan Munjungan. Wahana wisata pemandian Kedung Lesung, begitu nama obyek wisata ini. Mungkin nama ini masih sangat asing ditelinga masyarakat awam, tetapi tidak bagi mereka para pecinta wisata alam, khususnya yang suka berwisata air.

Kedung Lesung merupakan salah satu ikon wisata yang menyajikan keindahan alam yang masih alami dan asri yang berada dipinggir kawasan hutan.

“Awal mula dikenalnya wisata Kedung Lesung ini hanya karena banyaknya anak-anak dan juga remaja yang sering mandi disebuah sungai dan sekedar menikmati keindahan alam,” ucap Vaisal, salah satu warga setempat saat dikonfirmasi, Minggu, (24/09/2017)

Melihat potensi tersebut kemudian Perhutani KPH Kediri bersama – sama dengan LMDH dibantu dengan Pemerintah desa tawing, yang sekaligus bekerjasama dengan pemuda Ikatan Remaket Club (IRC) berinisiatif untuk mendongkrak perekonomian warga sekitar Kedung Lesung itu dengan membuka wahana pemandian.

Dengan dibukanya wahana pemandian Kedung Lesung tersebut menambah jumlah daftar tempat wisata di kecamatan Munjungan Kabupaten Trenggalek.

Seiring berjalannya waktu kedung lesung yang berada di wilayah Dusun Gabahan RT 29 RW 06 Desa Tawing, Kecamatan Munjungan ini terlihat lebih indah dan rapi.

“Kami berharap semoga dengan adanya wahana wisata baru ini bisa memberi efek positif kepada kami, dan tempat ini ramai sehingga ekonomi kita bagus,” imbuhnya.

Terpisah, Ketua pengelola wahana Kedung Lesung berharap pemerintah juga segera membenahi akses jalan untuk menuju ke tempat wisata tersebut agar para pengunjung merasa nyaman untuk sampai ke obyek wisata tersebut.

“Selanjutnya diharapkan Pemerintah Daerah segera membenahi akses jalan menuju tempat wisata Kedung lesung ini. Sehingga bisa memudahkan para pengunjung dan wisatawan untuk bisa merasakan salah satu obyek wisata ini,” tutur Samikir. (Ayu Mila Sari/Halu)

Check Also

HARAPKAN KETENTRAMAN DI MASYARAKAT, DPRD TRENGGALEK USULKAN RAPERDA YANG MENGATUR TRANTIB

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Guna memastikan ketentraman dan ketertiban di masyarakat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *