Jumat, 19 Januari 2018, 22:44
Home / NEWS / LONGSOR TERJANG 5 RUMAH DI PROBOLINGGO
Rumah Warga Rusak Akibat Terjangan Longsor, Rabu (22/11/2017), Sumber Foto : Zulkiflie

LONGSOR TERJANG 5 RUMAH DI PROBOLINGGO

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Akibat turunnya curah hujan yang tinggi, sejak siang dan hingga Selasa malam (21/11), sebuah tanah longsor terjadi di desa Sapih kecamatan Lumbang, kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Meski tidak sampai menimbulkan korban luka, maupun jiwa karena longsor tersebut. Namun, sekitar 5 rumah warga mengalami kerusakan, karena diterjang tanah longsoran.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dilokasi kejadian, guyuran hujan membuat sebuah tebing dengan ketinggian sekitar 10 meter, mengalami longsor. Longsoran tanah tebing, menerjang halaman belakang rumah Ngapiari warga dusun Sapeh Rejo.

Longsoran tanah tebing, juga menerjang rumah Tujar yang lokasinya berdekatan dengan rumah Ngapri. Selain di dusun Sapeh Rejo, peristiwa longsor juga terjadi di sejumlah titik di desa lainnya.

Seperti di Dusun Terop, tanah longsor melanda rumah milik Lina dan Wati. Sementara di titik lainnya berada di dusun Tersono, Longsoran tanah menimpa rumah milik Sunarto. Seluruh penghuni rumah berhasil selamat dari bencana, saat longsor terjadi.

Pasca kejadian longsor itu, pihak kecamatan bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Probolinggo, langsung melakukan pembersihan material longsoran di lokasi kejadian.

Sementara, Camat Lumbang, Bambang Hariwahjudi menjelaskan, untuk penanganan para korban terdampak longsor, pihaknya akan segera memberikan bantuan. Namun demikian, untuk besarannya disesuaikan dengan tingkat kerusakan di masing – masing rumah terdampak.

“Kita lakukan pembersihan sementara ini, dan jika sudah selesai baru kita berikan bantuan ke para korban terdampak longsor,” jelas Bambang, Rabu (22/11/2017). (Zulkiflie/Halu)

Check Also

JAGA KELESTARIAN RANU AGUNG 7500 BENIH NILA DISEBAR

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Sebagai upaya pelestarian lingkungan, Polres

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *