Jumat, 17 Agustus 2018, 10:08
Home / NEWS / 300 PERSONEL TNI – AD DITERJUNKAN, PASCA ANGIN PUTING BELIUNG DI SIDOARJO
Begini Suasana Lokasi Terdampak Angin Puting Beliung Di Waru Sidoarjo Pasca Peristiwa Ini, 300 Prajurit TNI - AD Turun Tangan Melakukan Perbaikan Rumah Warga Yang Rusak. Foto Dari Penrem 084/Bhaskara Jaya, Surabaya. Sumber Foto : Haludin Ma'waledha

300 PERSONEL TNI – AD DITERJUNKAN, PASCA ANGIN PUTING BELIUNG DI SIDOARJO

WAGATABERITA.COM – SIDOARJO. Sekitar 300 prajurit TNI-AD diterjunkan ke lokasi pasca serangan angin puting beliung di Waru, Sidoarjo.

Tim ini menemukan 3 titik lokasi yang dinilai mengalami kerusakan berat usai diterjang angin dan guyuran hujan lebat di wilayah Kabupaten Sidoarjo, Rabu (23/11) lalu.

Kata Letkol Inf Fadli Mulyono, dirinya telah menyiagakan ratusan prajuritnya di beberapa titik wilayah terdampak serangan angin puting beliung Rabu lalu itu.

“Terutama di Kecamatan Waru. Disana ada 3 desa yang mengalami kerusakan paling berat. Selain Tambakrejo, juga terdapat desa Tambaksawah dan Tambaksumur,” ungkap Dandim 0816/Sidoarjo ini di tengah-tengah proses penanggulangan Jumat, (24/11/2017).

Dia menambahkan, upaya yang dilakukannya saat ini adalah menindaklanjuti perintah langsung yang disampaikan oleh Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Kav M. Zulkifli usai melakukan peninjauan di wilayah tersebut.

“Kebetulan, kemarin juga Danrem sudah memberikan perintah langsung untuk segera melakukan penanggulangan di daerah ini,” tandasnya.

Angin Puting Beliung itu, ternyata menyebabkan ratusan rumah di wilayah Kecamatan Waru mengalami kerusakan yang cukup parah dan juga puluhan warga mengalami luka – luka. (Haludin Ma’waledha)

Check Also

PENYELENGARAAN EXPO DIHARAP PERKENALKAN PRODUK UNGGULAN DAERAH

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Dalam kegiatan Opening Ceremony 6th

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *