Rabu, 19 September 2018, 2:21
Home / RELIGI / KONGRES KE – 3 AGPAII DIBUKA, INI PESAN MENAG UNTUK GURU AGAMA ISLAM DI TANAH AIR
Ini Pemerintah Firlandia Menangatangani Kerjasama Pengadaan Perangkat Keras Untuk  Peningkatan Kualitas Guru Agama Islam Di Indonesia. Sumber Foto : Haludin Ma'waledha

KONGRES KE – 3 AGPAII DIBUKA, INI PESAN MENAG UNTUK GURU AGAMA ISLAM DI TANAH AIR

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Menteri Agama RI Lukman Hakim Syaifuddin menitipkan tiga pesan penting kepada puluhan ribu guru agama Islam di tanah air, Sabtu (02/12/2017), saat membuka Kongres ke-3 Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Gedung Jatim Expo, Surabaya.

Tiga pesan penting itu adalah pertama, metodologi lebih penting dari materi. Kedua, guru lebih penting dari metodologi dan ketiga, ruh guru lebih penting dari guru itu sendiri.

Kongres ini dihadiri utusan guru agama Islam dari 34 provinsi di Indonesia. Sulawesi Selatan sendiri mengirimkan 30 orang guru agama Islam yang terdiri dari Kabupaten Bulukumba 11 orang, Kota Parepare 20 orang dan Kota Makassar 19 orang.

Lisma, guru PAI SMP Negeri 9 Bulukumba, Sulsel, mengatakan kongres ini, akan dijadikan motivasi dalam mentransfer ilmu agama Islam kepada siswa – siswi di sekolah.

SMP Negeri 9 Bulukumba sendiri dikenal sering menjadi juara nasional pentas PAI. Terakhir juara nasional pentas PAI di Aceh yang berlangsung pada 9 – 16 November 2017 lalu, kata Lisma.

Senada juga, dikemukakan Tohari, guru agama Islam SMA Negeri Ambulu, Jember, Jatim. Kata Tohari, selain menjadi motivasi dalam mentransfer ilmu agama Islam kepada siswa, juga harus menjadi ujung tombak memberikan pemahaman kepada anak didik untuk menjaga keharmonisan di sekolah maupun dalam keluarga.

Kongres ke – 3 AGPII mengusung tema “Memantapkan Keberagaman, Merawat Keberagaman untuk Kejayaan NKRI” berlangsung 1 – 3 November di Hotel Utami Sidoarjo, Jatim. (Haludin Ma’waledha)

Check Also

KEPULANGAN JAMA’AH HAJI DI TRENGGALEK DI SAMBUT HARU KELUARGA

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Sebanyak 56 Jama’ah Haji asal Kota

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *