Selasa, 12 Desember 2017, 23:16
Home / NEWS / RATUSAN APARAT GABUNGAN DISIAPKAN AMANKAN PILKADA PROBOLINGGO
Ratusan Petugas Kepolisian Saat Melaksanakan Simulasi Pengamanan Pilkada, Kamis (07/12/2017), Sumber Foto : Zulkiflie

RATUSAN APARAT GABUNGAN DISIAPKAN AMANKAN PILKADA PROBOLINGGO

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Sekitar 350 personil Polri, dan 130 personil TNI, ditambah bantuan personil Satuan Polisi Pamong

Praja kota Probolinggo, Jawa Timur, akan dikerahkan dalam gelaran Pemilihan Umum Kepala Daerah tahun 2018 mendatang.

Hal itu disampaikan langsung Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal, saat dikonfirmasi awak media usai melaksanakan Simulasi Latihan Pra Operasi, Mantap Praja Prabu Semeru 2018.

Menurutnya, dalam gelaran Pemilukada tahun 2018 mendatang, Pihaknya bersama TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja kota Probolinggo, akan melakukan pengawalan serta pengamanan Pilkada.

Pengamanan Pilkada, akan dilakukan dalam Pola Aman, Rawan, dan Sangat Rawan. Untuk pola sangat Rawan, pengamanan dilakukan secara 2 polisi, 1 TPS, dan 4 Linmas. Sementara, ada sekitar 18 lokasi TPS rawan konflik, yang telah dipetakan petugas pada Pemilukada mendatang.

“Jadi untuk tahapan, dari penetapan kampanye, masa tenang, hingga pemungutan suara. Sejumlah 4,3 Miliar untuk pengamanan pilkada,” pungkas Alfian, kepada wagataberita.com, Kamis (07/12/2017).

Sementara itu, ketua KPU kota Probolinggo, Ahmad hudri menjelaskan, jika pihaknya akan membangun komunikasi sebaik – baiknya secara intensif, dengan sejumlah pihak guna mensukseskan gelaran Pemilukada 2018 mendatang.

“Kita akan bangun komunikasi dengan semua pemangku kepentingan, baik Forkopimda, partai politik, media maupun pihak lainnya agar pilkada berlangsung lancar dan aman,” tandas Hudri.

Seperti diketahui, Gelaran Pilkada sebelumnya, atau di tahun 2013 lalu menjadi penyelenggaraan Pemilu terburuk di kota Probolinggo. Pasalnya, Momen Pilkada berlangsung rusuh dan berakhir pembakaran mobil polisi, serta ditangkapnya sejumlah orang sebagai otak terjadinya kerusuhan. (Zulkiflie/Halu)

Baca Juga:

    Check Also

    300 PASUTRI NIKAH MASSAL DI PROBOLINGGO

    WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Dengan mengenakan berbagai model baju pengantin,

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *