Jumat, 17 Agustus 2018, 10:08
Home / ENTERTAINMENT / EVENT / MAULID NABI 1439 H, TNI DI TRENGGALEK GELAR SHOLAWAT DAN PENGAJIAN BERSAMA
Suasana Peringatan Hari Maulid Nabi Di Makodim 0806 Trenggalek. Sumber Foto : Ayu Mila Sari

MAULID NABI 1439 H, TNI DI TRENGGALEK GELAR SHOLAWAT DAN PENGAJIAN BERSAMA

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Ratusan anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ada di Kodim 0806 Kabupaten Trenggalek peringati hari lahir Nabi Muhammad Saw dengan menggelar Sholawat dan pengajian bersama. Menggandeng seluruh lapisan masyarakat, pihak kepolisian dan unsur Forkopimda Trenggalek, kegiatan tersebut merupakan peringatan Hari Maulid Nabi Muhammad ke 1439 Hijriyah tahun 2017.

Bertempat di halaman Makodim 0806 Trenggalek, kegiatan Sholawat dan pengajian bersama ini mengambil tema Jadikanlah hikmah Maulid Nabi Saw sebagai keteladanan dalam meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut, Dandim 0806 Trenggalek, Letkol Infantri Dodik Novianto mengatakan bahwa sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan masyarakat kegiatan keagamaan seperti ini patut diselenggarakan. “Memang pedoman kita adalah mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan kemanunggalan TNI bersama seluruh warga masyarakat. Oleh karenanya kegiatan keagamaan seperti peringatan Hari Maulud Nabi ini sangat cocok digelar dengan mengundang seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Trenggalek,” ucapnya, Minggu (17/12/2017).

Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin, Kapolres Trenggalek AKBP Didit, Ketua MUI Trenggalek M. Yuzak, Banser dan masyarakat umum.

Lebih lanjut dikatakan Dandim, selain untuk memperingati hari lahir Nabi Muhammad Saw, peringatan Maulud Nabi merupakan salah satu sarana untuk bersinergi baik dengan kepolisian, Pemerintah Daerah maupun masyarakat. Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu bentuk dari kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dengan diselenggarakannya kegiatan seperti ini diharapkan bisa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” imbuhnya.

Selain itu, diharapkan pula agar dengan terselenggaranya kegiatan hari besar keagamaan seperti ini bisa menjadi inspirasi dan motivasi dalam rangka menguatkan toleransi antar umat beragama ditengah – tengah keberagaman masyarakat yang ada di kota Tempe Kripik. (Ayu Mila Sari)

Check Also

TARI RERERE’ RAMAIKAN PERAYAAN KEMERDEKAAN DI BROMO

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Penampilan seni tari Rerere, turut memeriahkan aksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *