Sabtu, 26 Mei 2018, 15:11
Home / NEWS / KEKOSONGAN JABATAN DI KABUPATEN TRENGGALEK MASIH DIBIARKAN
Jumlah ASN Di Trenggalek Semakin Berkurang. Sumber Foto : Ayu Mila Sari

KEKOSONGAN JABATAN DI KABUPATEN TRENGGALEK MASIH DIBIARKAN

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Kekosongan jabatan di tingkat eselon 2 – 4 di Kota Tempe Kripik terus terjadi, seiring berkurangnya jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Trenggalek. Hal tersebut diketahui lantaran jumlah ASN di Kabupaten Trenggalek banyak yang mengajukan pensiun dini dan perpindahan tugas di luar daerah.

Akibatnya, kekosongan jabatan yang ada harus diisi dengan Pelaksana Tugas atau PLT. Sedikitnya ada sekitar 75 jabatan eselon yang ada di Kabupaten Trenggalek di penghubung akhir tahun 2017 ini yang masih kosong.

Dikonfirmasi terkait kekosongan jabatan eselon, Kepala Badan Daerah Kabupaten Trenggalek mengungkapkan hingga akhir tahun 2017 ini tercatat ada sekitar 75 jabatan yang kosong. “Dalam setiap tahun, jumlah Aparatur Sipil Negara di Kabupaten Trenggalek memang mengalami penurunan, bahkan jumlahnya mencapai ratusan,” ungkap Pariyo, Jumat (29/12/2017).

Diakui Pariyo, pengurangan Aparatur Sipil Negara di Kabupaten Trenggalek ini terjadi akibat pengajuan pensiun dini dan perpindahan tugas di luar kota.

Mengingat ada beberapa posisi jabatan eselon 2 hingga eselon 4, yang mengalami kekosongan, untuk sementara jabatan tersebut akan diisi dengan memanfaatkan tenaga yang ada. “Mengingat belum adanya penambahan jumlah ASN di Kabupaten Trenggalek, jabatan yang saat ini masih kosong akan diisi dengan tenaga yang sudah ada dengan status pelaksana tugas atau PLT pada jabatan tersebut,” pungkasnya.

Berdasarkan data yang dihimpun Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Trenggalek, jumlah Aparatur Sipil Negara di Kabupaten Trenggalek tercatat ada 7.993 pegawai.

Sementara itu, pengurangan ASN dalam setiap tahun akibat pensiun maupun pensiun dini ada sekitar 300 – 400 pegawai. Sedangkan jumlah ASN yang akan pensiun juga akan terjadi pada tahun 2020 mendatang yaitu dengan jumlah sekitar 600 pegawai. (Ayu Mila Sari)

Check Also

MAYAT MR X DIKETEMUKAN WARGA DI SUNGAI PANCAR GLAGAS PROBOLINGGO

WAGATABERITA.COM.- PROBOLINGGO, Sesosok mayat tanpa identitas atau Mr X, gegerkan warga yang tinggal di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *