Sabtu, 23 Juni 2018, 13:39
Home / EKONOMI / INSPIRASI / DUA PEBISNIS ASAL JATIM RAIH PENGHARGAAN TOKOH INSPIRATOR INKLUSI KEUANGAN OJK
Gubernur Jatim Seokarwo Bersalaman Dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani. Sumber Foto : Humas Pemprov Jatim

DUA PEBISNIS ASAL JATIM RAIH PENGHARGAAN TOKOH INSPIRATOR INKLUSI KEUANGAN OJK

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Dua pebisnis asal Jawa Timur (Jatim) meraih penghargaan tokoh inspirator inklusif keuangan OJK 2018. Penghargaan itu serahkan langsung Presiden Jokowi disela – sela acara pertemuan tahunan Industri Jasa Keuangan (IJK) di Jakarta Kamis (18/01) malam.

Siaran pers Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim Jumat (19/01/2017) menyebutkan, kedua penerima tokoh inspirator keuangan masing – masing  M. Nadjikh dari Kabupaten Gresik. Ini melalui pengembangan klaster perikanan di Kabupaten Gresik.

Inspirator inklusif M. Nadjikh terpilih karena menginspirasi komunitas nelayan di Indonesia untuk menjadi enterpreneur sukses pada bidang perikanan dan pengolahan hasil laut.

Melalui usaha yang  didirikannya (PT Kelola Mina Laut – KML Group) tahun 1994, M. Nadjikh mampu mengelola 125. OOO nelayan, 600 UMKM (pengepul) dan menampung sekitar 14.000 karyawan.

Tokoh inspirator inklusi keuangan kedua diraih Mochammad Syaihul Izzat. Pria asal Kabupaten Kediri itu menjadi inspirator inklusif di bidang lembaga keuangan mikro syariah dari Ponpes Lirboyo.

Mochammad Syaihul Izzat terpilih sebagai tokoh inspiratif karena mampu memberdayakan masyarakat melalui Pendirian LKMS di sekitar Pesantren yang diprakarsai oleh Lembaga Amid Zakat Nasional Bank Syariah Mandiri (LAZNAS BSM) Umat. Bahkan, pendiriannya difasilitasi oleh OJK serta Pusat Inkubasi Bisnis Usaha Kecil (Pinbuk) pada 17 November 2017. (Haludin Ma’waledha)

Check Also

PUISI DENNY JA, SAHUR KE DUA PULUH ENAM : ANGIN YANG MENYUSUP KE HATI (1)

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Ada angin menyusup ke hati Seperti wahyu yang turun dini hari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *