Jumat, 29 Maret 2024, 12:08
Home / Uncategorized / JK MITA SIDANG TANWIR I AISYIAH RUMUSKAN EKONOMI MASA DEPAN

JK MITA SIDANG TANWIR I AISYIAH RUMUSKAN EKONOMI MASA DEPAN

WAGATABERITA.COM – SURABAYA.

Wakil Presiden (Wapres) RI, HM Jusuf Kalla meminta sidang Tanwir I Aisyiyah 2018 di Surabaya dapat menghasilkan pemikiran dan mampu merumuskan tentang ekonomi di masa depan.

Itu disampaikan saat membuka Tanwir I Aisyiah di Surabaya Jumat (19/01/2018).

Wapres menambahkan masa depan adalah kehidupan yang baru dan penuh dengan inovasi, khususnya di bidang Teknologi Informasi (TI). Karena itu, Aisyiah diharapkan mampu mengikuti perkembangan jaman dan teknologi agar bisa bersaing dan memenangkan tantangan tersebut.

Ditambahkan, perempuan di era sekarang banyak yang mencapai kesuksesan dalam membangun perekonomian. Agar semakin berhasil, perempuan juga harus mengikuti perkembangan ekonomi berbasis teknologi.

“Sekarang ekonomi sangat berkembang, mau makan mau minum tinggal pesan lewat handphone, semua lewat e-commerce, mau pesan barang atau sesuatu lewat aplikasi online,” tambahnya.

Selain itu, Wapres Jusuf Kalla juga mengapresiasi misi Universitas Muhammadyah yang mengedepankan morality, intelektual, dan enterprenuership dalam mendidik mahasiswanya guna menghadapi tantangan ekonomi di masa datang.  Sebab, ke depan lulusan perguruan tinggi harus bisa berinovasi yang mengandalkan profesionalisme dan enterprenuership yang didukung oleh para alumninya. (Haludin Ma’waledha)

Check Also

SYARAT BST PAKAI BUKTI VAKSIN INI YANG TERJADI

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) telah