Rabu, 22 Agustus 2018, 6:12
Home / NEWS / ATAP 4 RUANG SEKOLAH DASAR DI PROBOLINGGO AMBRUK

ATAP 4 RUANG SEKOLAH DASAR DI PROBOLINGGO AMBRUK

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Sebuah atap bangunan sekolah dasar negeri Palang Besi 2, kecamatan Lumbang kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, mengalami ambruk hingga nyaris rata dengan tanah, Selasa (13/02/2018).

Ambruknya atap berkonstruksi Galvalum itu, diduga karena diterjang hujan deras yang berlangsung cukup lama, serta disertai angin kencang. Sejumlah bangunan atap sekolah yang ambruk, diantaranya ruang kelas 1,2,3 dan ruang kantor.

Akibat runtuhnya atap bangunan sekolah itu, membuat sejumlah perlengkapan belajar mengajar di dalam kelas rusak. Tak hanya itu, para siswa pun terpaksa harus libur sekolah lantaran ruang kelasnya, tidak bisa digunakan untuk aktifitas belajar.

“Ya sekarang libur karena kelasnya tidak bisa ditempati, saya harap semoga cepat diperbaiki,” ungkap Riski, salah seorang siswa.

Kepala SDN Palang Besi 2, Nurul Kustifah mengatakan ambruknya bangunan terjadi pada Senin (12/02) sekitar pukul 4 : 30 WIB. Saat kejadian, bangunan dalam keadaan kosong sehingga tidak menimbulkan korban.

“Kejadiannya sekitar subuh, jadi belum ada kegiatan di dalam kelas. Sehingga tidak menimbulkan korban luka atau jiwa atas peristiwa ini,” jelasnya.

Lebih lanjut, Nurul menyampaikan jika daerah setempat, merupakan lokasi yang kerap diguyur hujan deras disertai angin kencang. Nurul juga menjelaskan, jika bangunan sekolah terakhir direhab pada tahun 2012 lalu.

Sementara pasca ambruknya atap sekolah itu, Nurul mengaku telah melaporkannya ke Dinas Pendidikan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Probolinggo. “Sudah kami laporkan, untuk sementara kami siasati dengan menyekat ruangan lain agar aktifitas belajar mengajar tetap berjalan,” tutupnya.(Zulkiflie/Halu)

Check Also

DUKUNGAN RAKYAT INDONESIA DI ASIAN GAMES DIHARAP JADI ENERGI BARU PERJUANGAN PALESTINA

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Kunjungan kehormatan Ketua Komite Olimpiade Palestina,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *