Jumat, 17 Agustus 2018, 23:53
Home / NEWS / JADI LANGGANAN BANJIR, WARGA PROBOLINGGO HARAPKAN BANTUAN PEMERINTAH
Warga Terdampak Banjir, Kamis (22/02/2018), Sumber Foto : Zulkiflie

JADI LANGGANAN BANJIR, WARGA PROBOLINGGO HARAPKAN BANTUAN PEMERINTAH

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Peristiwa banjir yang menerjang wilayah kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, sejak Kamis dini hari (22/02/2018), membuat warga setempat harus berjibaku membersihkan masing – masing rumahnya.

Terjangan banjir setinggi 1 meter, dan masuk kedalam rumah – rumah penduduk, menyisakan sejumlah kotoran yang bercampur air dan lumpur. Munculnya benih – benih penyakit, sangat dikhawatirkan oleh para warga.

Seperti diungkapkan, Fitriatin warga Sumbersuko kecamatan Dringu, kabupaten Probolinggo, daerah yang menjadi salah satu titik terjangan banjir. Menurutnya, pasca banjir ia berharap turunnya bantuan pemerintah daerah, seperti obat – obatan, sembako dan lainnya, karena hingga saat ini masih belum turun.

“Kalo sudah banjir ya pasti tidak bisa kerja, jangankan masak buat makan, buat keperluan jualan saja gak mungkin bisa. Kita juga butuh bantuan obat – obatan, karena biasanya setelah banjir muncul penyakit gatal,” ungkap Fitriatin.

Sementara itu, terjangan banjir yang disebabkan oleh derasnya hujan sejak Kamis dini hari. Diketahui, juga melanda desa Pajurangan, kecamatan Gending kabupaten Probolinggo.

Menurut Riska, salah seorang warga setempat, banjir kali ini cukup besar dibandingkan terjangan banjir sebelumnya. Sedikitnya, ada puluhan rumah yang terdampak banjir.

“Banjirnya besar untuk sekarang, dan ini sudah yang ketiga kalinya. Ya sementara nunggu airnya surut,” jelasnya. (Zulkiflie)

Check Also

RUMAH MAKAN DI PROBOLINGGO KEBAKARAN

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Akibat percikan api pembakaran sampah, sebuah rumah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *