Selasa, 19 Juni 2018, 2:05
Home / NEWS / POLITIK / RAJIUN DIPECAT PAN, NASDEM MERANGKUL KARENA BUPATI, SANG RESTORATOR
Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada Bersama Pengurus NasDem Sultra Dan Mubar.

RAJIUN DIPECAT PAN, NASDEM MERANGKUL KARENA BUPATI, SANG RESTORATOR

WAGATABERITA.COM – MUNA. Kursi Panas Pemilihan Kepala Daerah dalam event politik serentak yang bakal di selenggarakan pada bulan Juni 2018 nanti di Negeri Nusantara ini semakin menjadi hangat di perbincangkan oleh publik. Masing – masing simpatisan, pendukung dan tim paslon Kepala daerah pun terus berlomba menjual dan mempromosikan paslonnya kepada rakyat apakah layak terjual atau tidak.

Seperti halnya di Sulawewi Tenggara (Sultra), dari beberapa daerah yang mengikuti Pilkada serentak, namun yang paling menjadi perbincangan hangat, baik kalangan media sosial Face book ataupun dalam kalangan masyarakat awam, hanyalah pemilihan Gubernur Sultra Periode 2018 – 2023.

Itu di kalangan masyarakat, namun di kalangan politisi, misalkan seperti elit Partai Amanat Nasional (PAN) di Sultra di dalam internal pengurusnya saling sorot di media dan malah Ancaman Pemecatan pun siap dilakukan, yang terjadi sejak (21/02). Yakni, Sekretaris DPW PAN Sultra, Adriatman Dwi Putra atau sering disapa ADP itu yang saat ini sebagai Walikota Kendari yang juga adalah anak mantan Walikota Kendari dan mencalonkan dirinya sebagai Cagub Sultra melalui PAN, dengan tegas mengeluarkan ancaman pemecatan terhadap Ketua DPD PAN Muna Barat (Mubar), LM Rajiun Tumada yang juga adalah Bupati Mubar.

Sorotan dan ancaman itu terjadi ketika Rajiun Tumada, memiliki inisiatif akan membentuk satgas anti money politic. Dan hal itu dilakukannya, ketika mengetahui kondisi salah satu calon Gubernur saat melakukan sosialisasi di hadapan masyarakat dengan melakukan bagi – bagi uang sebesar Rp 20 ribu dalam bungkusan amplop dan hal itu terpublis di berbagai media.

Mantan Kasat Pol PP Sultra itu, merasa dirinya benar atas inisiatif yang dilakukannya karena menginginkan dalam proses Pilkada berlangsung jujur, adil dan benar, untuk memberikan perjalanan Demokrasi yang baik kepada Masyarakat Sultra. Dirinya pun tidak segan – segan mengeluarkan stategmen dengan menantang Sekretaris DPW nya, agar secepatnya mengeluarkan surat pemecatan dirinya.

DPW PAN Sultra pun, pada Kamis (22/02), hari ini seperti yang dilansir di media Ciber Zonasultra.com, resmi mencopot Ketua DPD PAN Mubar LM Rajiun Tumada dan diserahkan ke La Ode Koso, SP sebagai Plt Ketua DPD PAN Mubar. Sebagaimana Keputusan yang di ambil oleh para petinggi PAN Sultra itu adalah berdasarkan ketetapan saat rapat internal para petinggi PAN Sultra di Sekretariat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sultra.

Pencopotan atau pemecatan yang dilakukan oleh Ketua DPD PAN Mubar, Rajiun dianggap telah melakukan pelanggaran paling mendasar adalah masalah dukungan pada calon Gubernur Sultra. Rajiun dianggap tidak mengikuti keputusan partai yang jelas – jelas mengusung pasangan calon Asrun – Hugua.

Keputusan DPW PAN Sultra atas pemecatan yang dilakukan terhadap LM Rajiun Tumada itu, di sambut dengan tindakan politik baik oleh Partai Nasional Demokrat (NasDem), yang pernah mendukung Rajiun Tumada di Pilkada Mubar 2017 yang lalu. Partai besutan Surya Paloh itu langsung bersikap tegas untuk siap merangkul Rajiun bergabung dalam NasDem dan itu dilakukan karena Bupati Mubar itu adalah masih Keluarga besar Partai NasDem.

Adalah  Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sultra, La Ode Ikhsanuddin Saafi yang mengatakan hal itu kepada wagataberita.com. Menurutnya, tindakan yang dilakukan oleh NasDem Sultra adalah merupakan sebuah tanggung jawab besar dalam mengawal proses pemerintahan yang sedang dijalankan oleh Bupati Mubar itu.

“Ikatan keluarga kami dengan Pak Rajiun itu sudah lama terjalin, ketika Pilkada Mubar 2017 yang lalu dengan Nasdem adalah salah satu partai pengusung Rajiun hingga terpilih menjadi Bupati Mubar saat ini,” Ungkap Mantan Ketua Bappilu NasDem Sultra itu pada Kamis sore, (22/02/2018).

Kata orang yang bertanggung jawab pada administrasi kepartaian di NasDem itu, sebelumnya dirinya sudah membangun komunikasi dengan pak Rajiun dan ada respon yang baik dari hasil komunikasi yang kami bangun.

“Nasdem siap mengakomodir apa saja yang beliau inginkan karena sudah menjadi tanggung jawab kami. Tinggal tunggu saja, tanggal mainnya,” katanya

Nasdem menilai, tambah iksan jika Rajiun itu memiliki ide – ide, gagasan serta fikiran yang sangat sejalan dengan restorasi Partai kami. Dan kami nilai Rajiun selaku Bupati Mubar adalah sosok sang Restorator dengan ide yang selalu inovatif. (Zainal Arifin Suyoto)

Check Also

INI HASIL SURVEI “WACANA KITA” UNTUK PILWALI PROBILINGGO

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Mendekati masa pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Probolinggo, Jawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *