Minggu, 19 Agustus 2018, 22:50
Home / FEMALE / RELATIONSHIP / ROTARY FASILITASI PERTUKARAN REMAJA PELAJARI PEBEDAAN BUDAYA JUGA KULTUR KEHIDUPAN
Enny Ambarsari, SH Koordinator Wilayah Rotary Youth Exchange Surabaya Area, Rotary District D 3420, (Kanan)

ROTARY FASILITASI PERTUKARAN REMAJA PELAJARI PEBEDAAN BUDAYA JUGA KULTUR KEHIDUPAN

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Pertukaran siswa dalam mempelajari budaya di negara yang dikunjungi remaja – remaja terpilih sekarang semakin gencar dilaksanakan oleh Rotary di Indonesia.

Rotary adalah organisasi pengabdian Internasional yang ada di lebih dari 200 negara yang salah satu nya di Indonesia, kegiatannya yakni melakukan pertukaran remaja masing – masing negara untuk belajar perbedaan budaya, kultur, gaya hidup dan segala perbedaan yang terjadi di kehidupan masyarakat di negara yang mereka kunjungi secara langsung.

Enny Ambarsari, SH Bersama RYE students dari Amerika, Denmark, Jepang.

Program Rotary sendiri salah satu nya adalah “Rotary Youth Exchange” yang dilakukan diprogram ini yakni anak – anak yang lolos beberapa tahapan seleksi bisa tinggal di negara tujuannya selama 10 bulan untuk belajar budaya sesungguhnya dinegara tersebut.

Enny Ambarsari, SH selaku Koordinator Wilayah Rotary Youth Exchange Surabaya Area, Rotary District D 3420 saat di wawancara awak media mengatakan “kita ingin dunia aman, nyaman ditinggali warga keturunan kita kelak dikemudian hari, dan selayaknya kita konsen kepada generasi muda karena generasi muda yang akan mengisi dunia ini,” katanya.

Remaja asal Amerika (Kanan), Asal Jepang (Kiri).

“Kami ingin memiliki generasi muda yang open minded yang mengetahui perbedaan itu bukan suatu hal yang perlu di pertentangkan,” tuturnya.

Dijelaskan juga Rotary distrik 3420 D yang meliputi kota Solo, Semarang, Surabaya, Makkasar, dan lain – lain (wilayah timur Indonesia) setiap tahun melakukan pertukaran sekitar 18 anak dan di Jatim kisaran 5 anak.

“setiap tahun distrik 3420 sudah melakukan pertukaran 18 anak exchange dan di Jawa Timur sendiri setiap tahunnya sekitar 5 anak exchange,” jelasnya.

Remaja Dari Jepang (Kanan Baju Biru), Asal Brazil (Kiri, Baju Batik).

Diakhir statement nya Enny yakin banyak remaja diluar sana yang ingin menjadi warga dunia diusia muda dan mereka tak mengetahui caranya. Dalam hal ini Enny juga mengajak remaja yang ingin menjadi warga dunia diusia muda yang berani melangkah dan didukung orang tua dan keluarga nya untuk mengikuti jejak remaja lainnya yang telah melangkah agar lebih mengenal dunia. “Mari kontak dengan kami rotary yang mempunyai program luar biasa yang bisa dimanfaatkan untuk kalian nanti,” tutup nya. (Juliman)

Remaja Asal Brazil (Kanan)

Anda tertarik silakan hubung
HP : 087 853 377 970
Email : qinternasional@yahoo.com

Check Also

KONDISI PASAR BAGUS PAKDE KARWO MINTA BANK JATIM SEGERA BERBENAH DAN MEMILIKI VISI YANG HEBAT

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Jalan Sehat dalam rangka memperingati Dirgahayu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *