Jumat, 17 Agustus 2018, 23:49
Home / NEWS / HUKUM / PEMKAB TRENGGALEK DUKUNG PENGEMBANGAN PAKET WISATA
Plt Bupati Trenggalek Ajak Pokdarwis Dan Pokmaswas Kembangkan Potensi Wisata Di Watulimo. Sumber Foto : Humas Pemkab Trenggalek

PEMKAB TRENGGALEK DUKUNG PENGEMBANGAN PAKET WISATA

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Kabupaten Trenggalek yang merupakan salah satu wilayah di pesisir selatan Jawa Timur, memiliki banyak sekali potensi pariwisata. Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Trenggalek, Pemkab terus berupaya melalui beragam cara. Disamping sering menggelar event di lokasi wisata, Pemkab juga gencar mempromosikan melalui berbagai media.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menawarkan paket wisata. Terkait hal tersebut, Pemkab Trenggalek bersama Pokdarwis se – Kecamatan Watulimo duduk bersama bicarakan rencana promosi melalui paket wisata tersebut dengan Tripdixi Indonesia. Salah satu marketplace penyedia paket wisata Online di kawasan Kafe Kontainer Kawasan Wisata Pantai Prigi.

Plt Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, mengungkapkan bahwa potensi di Kabupaten Trenggalek sekarang kian membuat orang penasaran. Untuk itu dirinya mengajak masyarakat untuk bergotong royong mengembangkan potensi wisata yang ada.

“Maksud saya marilah kita berjejaring, itu ibaratnya guyub, gotong royong, jadi ketika ada wisatawan yang datang ke tempat wisata anda tolong ditanya, setelah ini mau kemana, sudah pernah kesana belum atau bahkan sekarang kita bersepakat ketika wisatawan datang ke Watulimo itu setelah dari wisata ini kemana lagi, kemana dan kemana,” ucapnya, Jumat (02/03/2018).

Pihaknya berharap melalui pertemuan kali ini semua bersepakat demi memajukan wisata di Kota Keripik Tempe. Misalnya Mas Ipin, ia berencana mendatangkan vlogger maupun selebgram dari Jakarta atau Surabaya yang tentunya memiliki banyak follower dan tentunya wisata di tempat bisa menjadi semakin terkenal. Akan tetapi tidak elok jika berkunjung ke Watulimo hanya ke satu tempat saja, sedangkan masih banyak potensi – potensi lain yang masih ada di Watulimo.

“Untuk itu melalui pembicaraan ini diharapkan dapat terpetakan potensi destinasi wisata, baik yang dikelola Pemkab maupun Pokdarwis maupun Pokmaswas, dapat terangkai jadi satu paket wisata,” pungkas Mas Ipin. (Ayu Mila Sari)

Check Also

GANDENG MARK PLUS, PEMKAB TRENGGALEK DORONG PENGELOLAAN POTENSI DAERAH 

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Gandeng Mark Plus, Pemerintah Kabupaten Trenggalek dorong pengelolaan potensi daerah guna proses …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *