Jumat, 17 Agustus 2018, 23:50
Home / EKONOMI / BISNIS / NOVITA HARDINY HADIRI HUT DEKRANAS KE 38
Pemotongan Tumpeng Oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Trenggalek. Sumber Foto : Humas Pemkab Trengalek

NOVITA HARDINY HADIRI HUT DEKRANAS KE 38

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dekranasda Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini Mochammad Nur Arifin, hadiri syukuran HUT ke – 38 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas). Syukuran yang digelar di Galeri Gemilang, tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan yang merupakan Ketua Harian Dekranasda Kabupaten Trenggalek.

Pada peringatan Hari Jadi yang ke – 38 tahun ini, Dewan Kerajinan Nasional mengangkat tema Pengrajin Dekranas Kreatif di Dunia Digital. Tema tersebut selaras dengan kebijakan Pemerintah dalam membangun digitalisasi ekonomi Indonesia.

Dalam sambutannya, Novita Hardini menyampaikan bahwa melalui acara syukuran merupakan sebuah doa dengan harapan Dekranasda Kabupaten Trenggalek dapat menyerap aspirasi masyarakat sebaik – baiknya sebagaimana yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.

“Harapan saya agar Dekranasda di Kabupaten Trenggalek ini bisa betul – betul menjadi kaki para UKM yang ada di Trenggalek. Dengan begitu pelaku UKM di Kabupaten Trenggalek akan bisa berjalan bersama – sama,” ucap Novita, Jumat (09/03/2018).

Diakui ibu 3 anak ini, utamanya kepada UKM – UKM kecil yang belum di blow up itu bisa mendapatkan pelatihan terkait bagaimana suatu produk bisa memenuhi standar, memenuhi packaging yang sesuai dengan permintaan pasar.

Novita juga mengatakan bahwa para pengrajin maupun pengurus Dekranasda dapat memanfaatkan media digital, baik untuk mengakses informasi maupun memasarkan produk – produknya secara online sehingga mampu menembus pasar dunia.

“Saat ini kita sudah di mudahan dengan adanya kemajuan teknologi. Jadi kita bisa memanfaatkannya dengan mencari informasi yang dibutuhkan. Serta bisa menjadi media pemasaran produk olahan UKM yang ada di Kabupaten Trenggalek,” pungkasnya. (Ayu Mila Sari)

Check Also

GANDENG MARK PLUS, PEMKAB TRENGGALEK DORONG PENGELOLAAN POTENSI DAERAH 

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Gandeng Mark Plus, Pemerintah Kabupaten Trenggalek dorong pengelolaan potensi daerah guna proses …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *