Jumat, 29 Maret 2024, 12:59
Home / NEWS / RATUSAN PEMILIK OUTLET, LAKUKAN AKSI BELA PEDAGANG PULSA 2 – 4 – 1 – 8
Aksi Bela Pedagang Pulsa Di Kota Probolinggo, Senin (02/04/2018), Sumber Foto : Zulkiflie

RATUSAN PEMILIK OUTLET, LAKUKAN AKSI BELA PEDAGANG PULSA 2 – 4 – 1 – 8

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Ratusan pemilik outlet penjualan kartu perdana seluler, Yang tergabung dalam aksi bela pedagang pulsa 2-4-1-8, Di kota Probolinggo, Jawa Timur, Melurug kantor DPRD kota setempat, Senin (02/04/2018).

Kedatangan ratusan pemilik outlet tersebut, Dilakukan dengan jalan kaki sejauh 1 kilometer. Selain membawa sejumlah poster bernada protes, Mereka juga melakukan orasi di depan kantor DPRD kota Probolinggo, Tepatnya di bahu jalan Suroyo.

Aksi mereka pun, Memaksa arus lalu lintas di jalan setempat, Harus terblokade selama 30 menit. Dalam kedatangannya itu, Mereka hendak menyampaikan aspirasinya kepada para anggota dewan, Agar disampaikan kepada pemerintah pusat.

Para pemilik outlet menolak atas peraturan pemerintah, Yang membatasi 1 N-I-K untuk 3 Sim Card. “Kita minta pemerintah menggugurkan peraturan saat ini, karena sangat merugikan para pedagang pulsa,” ujar Solehan, Koordinator aksi.

Imbuh Solehan mengungkapkan, Jika akibat terbitnya peraturan pemerintah, Melalui Kementrian Komunikasi itu, Sangat berdampak pada omset penghasilan pedagang pulsa, atau para pemilik outlet. “Kami minta agar tidak terus diberlakukan aturan itu, sekarang saja omset kita sudah turun 70%, trus gimana nantinya,” pungkas solehan.

Usai melakukan orasi, Sejumlah perwakilan aksi didampingi Kepolisian, Lantas memasuki kantor DPRD kota Probolinggo bermaksud menyampaikan aspirasinya. Akan tetapi, Mereka terpaksa harus gigit jari dan kecewa, Lantaran tidak ada satupun perwakilan anggota DPRD yang berada di lokasi.

Mereka hanya ditemui, Oleh salah seorang petugas sekretariat dewan setempat. Berdasarkan informasi yang dihimpun, Seluruh anggota dewan diketahui tengah melakukan kunjungan kerja ke luar daerah dalam rangka Banmus Raperda. “Pastinya kita kecewa atas tidak adanya perwakilan dewan ini, kita tak akan patah arang, kalo misal pemerintah tidak menanggapi keinginan kami, pastinya kami akan aksi lagi,” tandas Solehan. (Zulkiflie)

Check Also

SERU JABATAN KADES MINTA DIPERPANJANG SAAT INI ADA USULAN JABATAN GUBERNUR DIHAPUS

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Baru bulan Januari lalu para Kepala Desa (Kades) se Indonesia berkumpul melakukan