Minggu, 23 September 2018, 13:24
Home / ENTERTAINMENT / EVENT / PERINGATI HARI KARTINI KEMALA BHAYANGKARI GELAR LOMBA LARI

PERINGATI HARI KARTINI KEMALA BHAYANGKARI GELAR LOMBA LARI

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Memperingati Hari Kartini 2018, Yayasan Kemala Bhayangkari bersama Persatuan Olahraga Wanita Seluruh Indonesia (Perwosi), Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (Oase KK) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) menyelenggarakan lomba lari bertema Kartini Run 2018.

Kartini Run 2018 akan berlangsung di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (22/04) dan akan dibuka secara resmi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Ketua Pembina Yayasan Kemala Bayangkari, Tri Tito Karnavian mengatakan, tujuan diadakan Kartini Run 2018 yakni untuk memotivasi masyarakat, khususnya perempuan Indonesia untuk aktif berolahraga.

“Maka perempuan Indonesia akan menjadi sehat dan dapat melahirkan putra – putri yang cerdas, kuat dan sehat sebagai penerus bangsa,” ujarnya di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya, Kamis (05/04/2018).

Tri yang juga selaku Ketua Umun Perwosi Pusat menambahkan, acara Kartini Run 2018 juga untuk memperingati hari lahir Kartini yang merupakan salah satu pahlawan nasional perempuan yang ikut berjuang mencerdaskan bangsa.

Pada acara nanti akan ada dua katagori lomba, yakni lari 5K khusus perempuan dan lari 10K khusus perempuan dan laki – laki. Saat ini telah tercatat 7000 pelari yang akan memeriahkah acara tersebut.

Seluruh peserta diharuskan memakai atribut daerah atau tradisional yang menjadi ciri khas daerah komunitas peserta.

Untuk menarik minat masyarakat agar ikut berpartisipasi, panitia Kartini Run 2018 akan memilih peserta yang mengenaikan atribut daerah terbaik untuk diberikan hadiah.

Adapun sejumlah hadiah yang telah dipersiapkan diantaranya, 5 unit sepeda motor, 45 unit sepeda MBT dan 10 tiket PP Batik Air tujuan domestik.

Selain itu bagi 500 peserta pendaftar pertama akan mendapat perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) secara cuma – cuma.

Dalam acara tersebut juga akan digelar bakti sosial berupa pemeriksaan IVA, USG Payudara, Mammografi, pemeriksaan kesehatan dan kegiatan donor darah.

Terdapat juga pameran Karya Wanita Indonesia yang akan memanjakan pengunjung Kartini Run 2018. (Red/Edo)

Check Also

BUKA MUNAS PUBI PRESIDEN MINTA RAWAT PERSATUAN DAN KERUKUNAN

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Pembukaan Musyawarah Nasional Pertama Persatuan Umat Buddha Indonesia di Istana Negara, Selasa,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *