Sabtu, 23 Juni 2018, 13:37
Home / Uncategorized / KAMPOENG KREASI, KEGIATAN AJANG MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN WARGA DESA
Peresmian Kampoeng Kreasi Produk Unggulan Jawa Timur 2018 Di Royal Plaza Surabaya.

KAMPOENG KREASI, KEGIATAN AJANG MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN WARGA DESA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Jawa Timur telah membuka pameran Kampoeng Kreasi Produk Unggulan Jawa Timur 2018 di Royal Plaza Surabaya. Dengan tema Pameran Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat, dan tagline Ekonomi Kuat Masyarakat Hebat, pameran ini akan berlangsung selama 4 hari, yakni tanggal 19 hingga 22 April 2018.

Pameran ini resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur, Bapak Agus Wahyudi, dan Sekretaris Direktur Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Bapak Muchlis.

Dalam sambutan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur, Bapak Agus Wahyudi, menyatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk komitmen dalam rangka meningkatkan derajat dan kesejahteraan orang – orang desa, “Mari bangkitkan semangat bahwa orang desa bisa mewarnai kota dan tidak kalah sejahtera dari orang kota.” Ungkapnya bersemangat, Kamis (19/04/2018).

Peragaan Busana Menggunakan Produk Unggulan Desa.

Bapak Muchlis, selaku Sekretaris Direktur Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, mengungkapkan apresiasinya kepada Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) yang telah berinisiatif melakukan kegiatan pameran ini, “Kami mengucapkan terima kasih yang sebanyak – banyaknya kepada DPMD Provinsi Jawa Timur yang telah memulai dan mengorganisir pameran ini yang menunjukkan bahwa produk desa unggulan Jawa Timur itu mampu mendorong kemajuan desa khususnya di Jawa Timur.” Beliau juga berharap agar produk unggulan desa yang berkualitas bisa mengepung kota dengan kreatifitas, inovasi, dan komoditi yang dihasilkan oleh desa.

Direktur One Event, Yusuf Karim Ungsi, selaku penyelenggara mengungkapkan bahwa pameran ini diyakini akan menjadi kesempatan masing – masing daerah untuk dapat menguji produknya agar dapat diterima oleh pasar, “Pameran ini kami harapkan dapat memberikan informasi dan promosi tentang produk unggulan hasil usaha ekonomi masyarakat Provinsi Jawa Timur.” ucapnya.

Kunjungan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Provinsi Jatim (Kedua Dari Kanan) Dan Sekretaris Direktur Jenderal Pembangunan Dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi RI (Kedua Dari Kiri).

Total diikuti oleh 30 partisipan akan meramaikan pameran Kampoeng Kreasi Produk Unggulan Jawa Timur 2018, yang terdiri dari Mitra binaan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Jawa Timur, Badan Usaha Milik Desa (BUMDES), Lembaga Pembiayaan, Komunitas dan Asosiasi Pelaku Usaha (Fashion, Craft, Food), hingga Usaha Ekonomi Masyarakat Desa.

Pameran ini akan digelar di Atrium Oval Royal Plaza Surabaya dengan berbagai program acara menarik yang dapat menambah ilmu dan keterampilan seperti Talkshow BUMDES Bersama, Workshop Membatik oleh Kab. Lamongan, Public Expose oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Pesantren Preneur, Workshop Daur Ulang oleh Kota Probolinggo, Talkshow Pembiayaan Usaha Ekonomi Masyarakat oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Jawa Timur, Fashion Show oleh kota Probolinggo, Workshop Jahit Kreatif oleh UKM Sidoarjo, Colouring Competition, dan tak lupa diiringi oleh Musik Akustik. (Red)

Check Also

OMBAK BESAR DI DANAU TELAGA SARANGAN

WAGATABERITA.COM – MAGETAN. Telaga Sarangan Magetan yang ramai dikunjungi pada libur Lebaran H+2, Sabtu (16/06/2018)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *