Kamis, 19 April 2018, 22:06
Home / NEWS / HUKUM / SAT – SABHARA SITA PULUHAN MIRAS OPLOSAN DARI RUMAH AGEN MINUMAN RINGAN
Miras Oplosan Yang Diamankan Petugas, Kamis (12/04/2018), Sumber Foto : Zulkiflie

SAT – SABHARA SITA PULUHAN MIRAS OPLOSAN DARI RUMAH AGEN MINUMAN RINGAN

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Menyusul jatuhnya korban tewas, yang mencapai 45 orang di Bandung, Jawa Barat, pada beberapa waktu lalu akibat menenggak minuman keras jenis Oplosan.

Satuan Sabhara Polresta Probolinggo, Jawa Timur, Langsung melakukan merazia dengan menyisir ke sejumlah toko maupun agen minuman ringan, yang menjual Miras. Penyisiran dilakukan di tiga titik wilayah kecamatan Mayangan kota Probolinggo.

Dari sebuah rumah agen minuman, yang berlokasi di jalan Ahmad Yani, Kampung Kelles, kota Setempat petugas berhasil menyita puluhan botol berisi Miras jenis Oplosan.

Sementara di dua lokasi berbeda, wilayah kota Probolinggo, petugas juga berhasil menyita puluhan Miras berbagai merek jenis. Sejumlah Miras yang berhasil diamankan tersebut, langsung dibawa petugas ke Mapolresta Probolinggo.

Kasatsabhara Polresta Probolinggo, AKP Hermawan Tjahjono mengatakan, Dilakukannya razia kali ini merupakan langkah mencegah jatuhnya korban akibat minum keras, khususnya jenis oplosan. Selanjutnya sejumlah miras yang diamankan tersebut, akan menjadi barang bukti hingga dilakukan pemusnahan.

“Jadi ini bagian dari langkah kepolisian, guna menghindari jatuhnya korban akibat minuma keras, razia serupa akan terus kita gelar, agar kota probolinggo tetap kondusif,” jelas Hermawan, Kamis (12/04/2018).

Sementara itu, tak hanya menyita Miras, petugas akan melakukan pemanggilan terhadap para penjualnya, serta memberikan sanksi tegas bagi para penjual yang membandel.(Ayu Mila Sari)

Check Also

JANJIKAN UMROH, IBU RUMAH TANGGA ASAL SIDOARJO DIPOLISIKAN

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Seorang ibu rumah tangga asal Kabupaten Sidoarjo harus berurusan dengan aparat kepolisian lantaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *