Jumat, 19 April 2024, 13:11
Home / NEWS / PAKDE KARWO BANTU TANGANI JEMBATAN WIDANG AGAR JALUR DISTRIBUSI TAK TERGANGGU

PAKDE KARWO BANTU TANGANI JEMBATAN WIDANG AGAR JALUR DISTRIBUSI TAK TERGANGGU

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Siaran pers Kepala Biro Humas dan Protokol, Drs. Benny Sampirwanto, M.Si. Rabu (18/04/2018) menyatakan. Gubernur Jatim Dr. H. Soekarwo akan membantu penanganan putusnya Jembatan Cincin Lama pada Ruas Jalan BTS Kabupaten Tuban – Widang, yang secara teknis akan dilakukan oleh Dinas PU Bina Marga Provinsi Jatim.

“Kewenangan jembatan di jalan arteri tersebut ada di Kementerian PU. Kita tidak ingin jalur distribusi barang terganggu, karena akan menaikkan harga barang,” ujarnya menjawab pertanyaan wartawan usai membukal MTQ Korpri Provinsi Jatim Tahun 2018 di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, Selasa (17/04) malam.

Bisa saja, lanjutnya, Pemprov Jatim nantinya memberikan besi – besi atau baja diatas jembatan sehingga kendaraan tetap bisa lewat. Ditambahkan, Pemprov. Jatim juga akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk menghindari double account mengingat jembatan tersebut merupakan kewenangan Pusat.

Tentang penyebab runtuhnya jembatan, pakde Karwo mengatakan masih dipelajari oleh Kementerian PU. Analisis sementara, diperkirakan karena beban berat. “Kendaraan tampak berat sekali dan overload. Itu salah satu yang jadi analisisnya. Tetapi apa karena itu, masih belum diputuskan penyebabnya,” ujarnya.

Jembatan Cincin Lama pada Ruas Jalan BTS Kab. Tuban – Widang diberitakan ambrol. Kronologis kejadian, sekitar pukul 11 : 00 WIB jembatan sisi barat wilayah Kecamatan Widang Tuban tiba – tiba ambrol. Dampaknya mengakibatkan 1 dump truck, 2 truck tronton, dan 1 sepeda motor terjebur ke air. (Red)

Check Also

BEGINI KEGIATAN WISUDA UNSURI TAHUN 2023

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Universitas Sunan Giri Surabaya Jl. Brigjend Katamso Sidoarjo berhasil