Kamis, 18 April 2024, 10:58
Home / NEWS / SELAIN CERDAS ANGGOTA KORPRI WAJIB BERAKHLAK UNTUK MEMILAH KEBAIKAN

SELAIN CERDAS ANGGOTA KORPRI WAJIB BERAKHLAK UNTUK MEMILAH KEBAIKAN

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Pakde Karwo panggilan akrab Gubernur Jatim menghadiri pembukaan MTQ Korpri Provinsi Jawa Timur tahun 2018 Selasa (17/04) malam dalam sambutannya Pakde Karwo mengatakan, anggota Korpri harus cerdas dengan didukung akhlak kharimah.

Dalam siaran persnya Kepala Biro Humas dan Protokol Drs. Benny Sampirwanto, M.Si. Rabu (18/04/2018) menjelaskan juga bahwa menurut Pakde Karwo dengan kecerdasan dan berakhlak kharimah ini, anggota Korpri bisa memilah yang baik dan buruk, serta dapat mengambil keputusan tepat. Dengan demikian, diharapkan hal tersebut dapat meminimalkan kasus – kasus karena rendahnya integritas, seperti penyuapan dan pemerasan.

“Cerdas saja tidak cukup, tetapi perlu akhlak yang bisa memisahkan perbuatan yang baik dan tidak. Tidak ada gunanya, memiliki pikiran yang cerdas namun tidak berakhlak,” jelasnya.

Untuk itu, pelaksanaan MTQ dinilainya sangat tepat karena kegiatan ini mengisi kecerdasan dan akhlak para anggota Korpri. Selain sebagai sarana syiar Islam, tegasnya, MTQ harus mengisi kelemahan akhlak.

Sementara itu, Sekdaprov Jatim Dr. H. Akhmad Sukardi melaporkan, MTQ Korpri Provinsi Jatim yang bertema “Dengan MTQ Kita Wujudkan Anggota Korpri yang Berpikir Cerdas dan Berakhlaklul Kharimah” itu memperlombakan beberapa cabang yakni Tartil Al – Qur’an, Tilawah Al – Qur’an, Hifdzil Al – Qur’an, Dakwah Al – Qur’an, dan Khahthil Al-Qur’an.

MTQ dilaksanakan tanggal 17 – 20 April 2018, yang diikuti sebanyak 248 anggota Korpri yang terdiri dari 17 perangkat daerah Provinsi Jatim dan 31 kab/kota se – Jatim.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pengurus Korpri Prov. Jatim Dr. H. Akhmad Sukardi, MM melantik 27 dewan dan majelis hakim MTQ Korpri Provinsi Jatim 2018. Pelantikan dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Jatim No. 01 Tahun 2018 Tanggal 22 Maret 2018 tentang Susunan Dewan dan Majelis Hakim MTQ Korpri Prov. Jatim Tahun 2018.

Susunan Dewan Hakim dan Majelis Hakim MTQ Korpri Prov Jatim Tahun 2018 yang dilantik diantaranya Drs. H. Syamsul Bahri, M.Pd.I selaku Ketua Dewan Pengawas Dewan Hakim, KH. Abdul Hamid Abdullah, SH, M.Si selaku Sekretaris Dewan Pengawas Dewan Hakim, Dr. H. Barnoto, M.Pd.I selaku Ketua Koordinator Dewan Hakim, H. Nur Yasin Shirotol Mustaqim, MA selaku Sekretaris Koordinator Dewan Hakim. (Red)

Check Also

BEGINI KEGIATAN WISUDA UNSURI TAHUN 2023

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Universitas Sunan Giri Surabaya Jl. Brigjend Katamso Sidoarjo berhasil