Jumat, 20 Juli 2018, 2:08
Home / EDUKASI / KEPALA DINDIKPORA TRENGGALEK TINJAU UNBK TINGKAT SMP SEDERAJAT

KEPALA DINDIKPORA TRENGGALEK TINJAU UNBK TINGKAT SMP SEDERAJAT

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga lakukan inspeksi mendadak (sidak) guna memastikan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP/MTs sederajat. Dihari pertama pelaksanaan UNBK tahun 2018 ini baik paket B dan C berjalan lancar.

Dalam sidaknya kali ini, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga yang sekaligus menjabat sebagai Plt Sekretaris Daerah Trenggalek Kusprigianto didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Sunyoto serta Kabid Pembinaan SMP, Maryono melakukan sidak ke SMPN 1 Trenggalek.

Dikonfirmasi, Kusprigianto mengatakan beberapa kesiapan dalam pelaksanaan UNBK tingkat SMP.

“Persiapan dan kesiapan jelang UNBK sejak beberapa waktu yang lalu adalah dengan pembinaan – pembinaan yang dilakukan oleh lembaga satuan pendidikan kepada siswa tentang ujian UNBK,” ucapnya, Senin (23/04/2018).

Ditambahkan Kuspri sapaan akrabnya, selain pembinaan, siswa juga diminta untuk masuk jam ke 0 atau jam 6 untuk mendapatkan materi tambahan mengenai UNBK.

Diketahui seluruh SMP, MTs, paket B dan C di Kabupaten Trenggalek sudah melaksanakan ujian Nasional dengan berbasis komputer tahun ini. Ujian akan berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 23 April 2018 sampai 26 April 2018.

Lebih lanjut Plt Sekda ini mengatakan langkah – langkah yang diambil jika terjadi trobel pada waktu pelaksanaan ujian.

“Lembaga satuan pendidikan akan menghargai waktu dimana siswa mulai mengerjakan dan seberapa lama waktu tersebut molor sampai aplikasi komputer berjalan lancar kembali, apabila terjadi pemadaman pihak sekolah telah menyiapkan jenset untuk antisipasi, tegas Kusprigianto.

Pihaknya berharap pelaksanaan Ujian Berbasis Komputer ini hasilnya bisa lebih obyektif dan berguna untuk peningkatan integritas siswa.

Berdasarkan data Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Trenggalek jumlah siswa SMP/MTs, Paket B dan C yang mengikuti ujian UNBK sebanyak 10.476 siswa. Dengan rincian SMP sebanyak 7700 siswa, MTs sebanyak 2.030 siswa, paket B sebanyak 161 siswa dan paket C sebanyak 585 Siswa. (Ayu Mila Sari)

Check Also

BUPATI TRENGGALEK PAPARKAN INOVASI LAYANAN GELAS MEMPESONA HATI

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Bupati Trenggalek, Emil Elestianto Dardak, paparkan inovasi pelayanan publik di Puskesmas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *