Rabu, 19 September 2018, 2:44
Home / NEWS / MOLOR 1 JAM, WALIKOTA PROBOLINGGO SIDAK UNBK
Walikota Probolinggo Sidak UNBK, Senin (23/04/2018), Sumber Foto : Zulkiflie

MOLOR 1 JAM, WALIKOTA PROBOLINGGO SIDAK UNBK

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Errornya sistem server pusat, yang berdampak pada terganggunya pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer atau UNBK, untuk tingkat sekolah menengah pertama, juga terjadi di kota Probolinggo, Jawa Timur, Senin (23/04/2018).

Atas kejadian itu, membuat walikota Probolinggo, Rukmini dan Dinas Pendidikan, langsung melakukan inspeksi mendadak. Sidak dilakukan di sejumlah titik, diantaranya di SMP negeri 10, dan Mts negeri kota Probolinggo.

Rukmini, selaku walikota Probolinggo menyampaikan, jika sidak dilakukan guna memastikan proses berlangsungnya ujian nasional berbasis komputer, untuk tingkat SMP dapat berjalan lancar.

“Tujuan sidak ini, yakni berharap tidak adanya gangguan maupun kendala, saat UNBK berlangsung,” kata Rukmini.

Sementara terkait adanya gangguan UNBK, langsung disikapi Kabid Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Kota Probolinggo, Budi Wahyu Rianto. Budi pun membenarkan jika sempat terjadi gangguan server, saat ujian akan berlangsung. Namun demikian gangguan segera bisa teratasi, setelah sempat molor selama 1 jam.

“Meski down, server akhirnya normal dan lancar. terkait molornya ujian tidak mengurangi alokasi waktu dan waktu akan bertambah otomatis,” Jelas Budi.

Sebagai informasi, di kota Probolinggo tercatat ada 27 lembaga sekolah negeri, daon swasta dengan rincian sebanyak 2755 siswa yang ikut UNBK. Dari 27 lembaga itu, 19 diantaranya menyelenggarakan secara mandiri, dan 8 lembaga menumpang. (Zulkiflie)

Check Also

PULUHAN PEDAGANG BUAH MELURUG KANTOR DPRD KOTA PROBOLINGGO

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Puluhan pedagang buah yang biasa berjualan di sepanjang jalan Cokro, Kota

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *