Selasa, 19 Juni 2018, 2:11
Home / EDUKASI / SEPARUH WISUDAWAN UNUSA BERPREDIKAT CUMLAUDE
Direktur Akademi Dan Kemahasiswaan UNUSA Umdatus Soleha, M.Kes Saat Memberikan Keterangan Pers Di Gedung Dyandra Surabaya, Kamis (14/09/2017). Sumber Foto : Endri Soedarto

SEPARUH WISUDAWAN UNUSA BERPREDIKAT CUMLAUDE

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Sebanyak 515 lebih mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) diwisuda. Dari jumlah tersebut, separuh lebih berpredikat dengan pujian (cumlaude) dan sepuluh wisuda Iulus terbaik. Para wisudawan berasal dari 10 program studi.

Demikian diungkapkan Umdatus Soleha S.ST, M. Kes, Direktur Akademi dan Kemahasiswaan Unusa saat memberikan keterangan pers di Gedung Dyandra Surabaya, Kamis (14/09/2017).

“Dari jumlah 515 wisudaan lebih dariseparuh berpredikat cumlaude. Mereka kami nyatakan lulus cumlaude karena indek prestasi komulatifnya di atas 3,50 dan lulus dengan tepat waktu untuk program studi D3 dan S1, sedang untuk program magister dan profesi IPK di atas 3,75,” katanya.

Dikatakannya dalam tradisi wisuda di Unusa, pimpinan juga teIah menentukan wisudawan terbaik yang ditentukan bukan hanya pada nilai akademik yang diraih tapi juga nilai sistem kredit prestasi (SKP).

“lni kami tentukan karena Unusa tidak hanya menghargai pada nilai akademik belaka, melainkan prestasi lain dijluar aka’demik, dengan perolehan IPK 3,25. Artinya, bisa jadi seorang wisudawan berprestasi cumlaude tapi tidak menjadi yang terbaik atau sebaliknya terpilih menjadi wisudawan terbaik tapi tidak cumlaude,” katanya.

Wisudawan terbaik ditentukan oleh panitia adhoc di tingkat fakultas, karena pada periode ini yang diwisuda sebanyak 10 program studi, maka ada sepuluh wisudawan terbaik.

Adapun rincian Wisudawan tersebut sebanyak 110 wisudawan S1 Perawat, D3 Bidang (180), D3 Perawat (76) Profesi Ners (93), S1 Manajemen (5), S1 llmu Kesehatan Masyarakat (19), S1 Gizi (12), D4 Analis (11), s1 Sistem Informasi 1orang, dan S1 PGSD sebanyak 6 wisudawan. (Endri Soedarto/Halu)

Check Also

GEMPA DI SUMENEP, PEMPROV JATIM LANGSUNG KIRIM BANTUAN

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Gempa bumi dengan kekuatan 4,7 SR terjadi di wilayah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *