Selasa, 14 Agustus 2018, 20:20
Home / EDUKASI / RATUSAN KEPALA SMK NEGERI DAN SWASTA JATIM DAPAT PENGHARGAAN
Gubernur Jatim Dr. H. Soekarwo Saat Memberikan Pengarahan Kepada Ratusan Kepala Sekolah SMK Negeri Dan Swasta Se-Jatim Di Gedung Dyandra Convention Hall Surabaya, Selasa (29/08/2017). Sumber Foto : Endri Soedarto

RATUSAN KEPALA SMK NEGERI DAN SWASTA JATIM DAPAT PENGHARGAAN

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Gubernur Jawa Timur Dr. Soekarwo, SH, M.Hum memberikan Pengarahan kepada ratusan Kepala Sekolah SMK Negeri dan Swasta Se Jawa Timur di Dyandra Convention Hall Surabaya, Selasa (29/08/2017).

Pria yang akrab disapa Pakde Karwo ini mengungkapkan keinginannya agar kualitas pendidikan di Jawa Timur bisa merata dan sejajar dan tidak terkotak – kotak, tidak ada lagi istilah sekolah pinggiran, sekolah kota, sekolah favorit.

“Karena itu standart yang digunakan harus disamakan, untuk itu saya minta bantuan kepada Pak Saiful (Saiful Rachman, Kepala  Dinas Pendidikan Provinsi Jatim) dan Prof. Zaki (Prof. Akh Muzakki) selaku ketua dewan pendidikan Jawa Timur untuk bersama – sama dengan seluruh kepala SMA dan SMK merumuskan standart pendidikan yang pas untuk Jawa Timur,” terangnya.

Gubernur berharap kepala sekolah maupun guru mampu menggunakan pendekatan yang humanis kepada siswa agar proses pembelajaran berlangsung aktif, efektif dan menyenangkan.

“Pendekatan guru kepada siswa itu harus lebih humanis, dan transformasi ilmunya berbasis kultural,” ungkapnya dihadapan ratusan peserta Kepala SMK Negeri dan SMK Swasta se Jawa Timur.
(Endri Soedarto/Halu)

Check Also

MADIN DIHARAP MILIKI PENDIDIKAN VOKASIONAL AGAR LULUSANNYA MEMILIKI TENAGA TERAMPIL

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Gubernur Jatim, Dr. H. Soekarwo melakukan Penandatanganan Kesepakatan Bersama dan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *