Senin, 18 Juni 2018, 4:36
Home / EDUKASI / JOKOWI, FULL DAY SCHOOL BUKAN KEWAJIBAN
Jokowi Bersama Siswi SMP Di Jember, Minggu (13/08/2017), Sumber Foto : Zulkiflie

JOKOWI, FULL DAY SCHOOL BUKAN KEWAJIBAN

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Kunjungan kerja di hari ke – 2 presiden Joko Widodo di kabupten Jember, Jawa Timur, Minggu (13/08/2017), dilakukan dengan bersafari di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 7 Jember.

Pada kunjungannya kali ini, Jokowi didampingi menteri pendidikan Muhajjir Effendi, Gubernur Jatim Soekarwo, dan Bupati Jember, dr. Faida, melakukan sosialisasi tentang kartu Indonesia pintar.

Melalui pembagian kartu Indonesia pintar, diharapkan mampu membantu siswa dan siswi di Jember, dalam sosialisasinya presiden memberikan atensi penggunaan kartu Indonesia pintar harus benar.

Jokowi mengingatkan, penggunaan kartu Indonesia pintar, hanya untuk membeli keperluan sekolah, dan tidak boleh dibelanjakan untuk keperluan lainnya. Jika nantinya diketemukan ada yang melanggar, bukan tidak mungkin sanksi seperti pencabutan kartu akan dilakukan.

Selain kegiatan sosialisasi, pada kunjungannya di hari ke – 2, Jokowi kembali memberikan kuis untuk para siswa sekolah, dengan hadiah seperti biasanya yakni sebuah sepeda angin bagi siswa yang mampu menjawab soal, yang diberikan oleh pak presiden. Atas kuis itu, ada 3 siswa yang berhasil mendapatkan hadiah dari orang no. 1 di Indonesia tersebut.

Sementara itu, di sela – sela kunjungannya ke Jember, saat ditemui awak media Jokowi menegaskan terkait wacana sistem sekolah Full day, jika tidak ada keharusan bagi tiap sekolah untuk menerapkannya.

“Jadi saya tegaskan sekali lagi, sistem Full Day school bukan keharusan. Jadi bagi sekolah yang akan menerapkannya monggo, kalo tidak tidak ada masalah,” jelas Jokowi. (Zulkiflie/Halu)

Check Also

TETAP BUKA SAAT “RAMADHAN” PETUGAS RAZIA WARUNG REMANG – REMANG

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Meski masih berada di momen Ramadhan, sebuah warung remang – remang yang menyediakan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *