Jumat, 29 Maret 2024, 13:56
Home / NEWS / DIDUGA MINYAK MENTAH, RAKYAT MUNA GEGER
Warga Dan Aparat Kepolisian Berdatangan Menyaksikan Zat Cair Yang Diduga Ninyak Mentah Yang Ada Di Napabalano. S umber Foto : Zainal Arifin Suyoto

DIDUGA MINYAK MENTAH, RAKYAT MUNA GEGER

WAGATABERITA.COM – MUNA. Rejeki besar apa yang mendatangi Nuraini, warga Kecamatan Napabalano, Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), atas kejadian aneh yang di alaminya itu hingga membuat geger masyarakat Muna.

Sejak Senin sore (28/08) hingga pada Selasa (29/08/2017) sekira pukul 07 : 00 WITA, rumah makan miliknya yang bertempat di Pelabuhan penyeberangan Ferry Tampo – Torobulu, dibanjiri zat cair berbentuk minyak di duga minyak mentah.

Salah Seorang Warga Napabalano Memegang Botol Yang Berisi Zat Cair Yang Diduga Minyak Mentah Keluar Dari Dalam Warung Mama Inong. Sumber Foto : Zainal Arifin Suyoto

Eka, salah seorang warga Napabalano kaget dengan kejadian itu. Dirinya pun merasa tidak percaya dengan kebenaran zat cair yang berbentuk minyak bumi itu mengalir keluar dari lantai keramik pemilik rumah makan itu.

“Awalnya sih, saya tidak percaya dengar itu. Tapi setelah saya datang langsung ke kios mamanya Inong (Nuraini) ini, baru saya percaya, kalau zat cair berbentuk minyak bumi itu keluar dari lantai keramiknya dan membanjiri lantainya. Sempat saya ambil dan saya buktikan. Baunya bau minyak tanah, saat saya coba bakar menyala tapi asapnya hitam,” ujar Eka pada wagataberita.com.

Bukan hanya masyarakat setempat yang berdatangan menyaksikan kejadian aneh itu. Kepolisian setempat dalam hal ini Anggota Polsek Napabalano dan beberapa orang tim dari Pertamina Tampo, yang mendapatkan informasi itu, langsung berkunjung ketempat tersebut. Pihak Pertamina pun tak tanggung – tanggung langsung mengambil zat cair berbentuk minyak bumi itu, untuk di jadikan sampel dibawa kelaboratorium untuk diteliti.

Sementara itu pemilik rumah makan itu menceritakan awal kejadiannya. Kata dia, semula kejadian itu dianggap biasa saja. Tapi zat cair yang diduga minyak terus mengalir, ia pun memeriksa asal – muasal minyak itu, baik di dalam rumah makan miliknya, maupun di tetangga. Dia mencium bau yang menyengat seperti bau minyak tanah.

“Ini sudah berlangsung lama sejak kemarin sore, tapi saya pikir hanya minyak biasa. Tadi pagi lagi, saat saya buka warung, minyak itu muncul lagi. Saya juga sempat menyuruh pembantu saya sambil marah karena walaupun di lap berkali – kali minyak itu masih ada juga,” tandasnya.

Warga lainnya pun penasaran, mereka berdatangan untuk memastikan apakah itu benar minyak mentah asli atau mungkin berasal dari sambungan pipa pertamina yang jaraknya sekira satu kilometer dari lokasi kejadian.

‘’Pihak pertamina sudah mengambil satu botol minyak sebagai sample,  kami berharap bahwa ini benar – benar terjadi, biar Tampo juga memiliki hasil bumi berupa minyak mentah,’’ tutur La Pinus yang juga warga Napabalano. (Zainal Arifin Suyoto/Halu)

Check Also

USAI DIBENTUK INI KEGIATAN PERTAMA PENGURUS PP IWO

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Jajaran Pengurus Pusat Ikatan Wartawan Online (PP IWO) yang terbentuk beberapa waktu …