Sabtu, 22 September 2018, 6:52
Home / EDUKASI / GUS IPUL MINTA MANFAATKAN WAKTU BELAJAR SEBAIK MUNGKIN
(Dari Kiri - Kanan) Kapolsek Kenjeran Kompol Cipto Dan Kepala Sekolah SMAN 19 Surbaya Drs. Moh. Zainuri, M.Si Serta Gus Ipul Wagub Jatim Bersama Guru - Guru Saat Melaunching Keunggulan SMAN 19 Surabaya, Jumat (22/09/2017). Sumber Foto : Endri Soedarto

GUS IPUL MINTA MANFAATKAN WAKTU BELAJAR SEBAIK MUNGKIN

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Wakil Gubernur Jatim Drs.H. Saifullah Yusuf meminta siswa SMAN 19 Surabaya dapat memanfaatkan waktu belajar sebaik – baiknya.

Itu diungkapkan saat menghadiri Gebyar Muharam 1439 H dan Launching Keunggulan SMAN 19 Surabaya, Jumat (22/09/2017).

Dia berharap siswa tidak hanya tekun belajar tapi juga aktif mengikuti kegiatan ekstrakulikuler, sebab tidak semua orang mendapatkan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan hingga tingkat perguruan tinggi.

“Adik – adik semua adalah calon pemimpin masa depan, jadi harus memanfaatkan waktu belajar dengan sebaik – baiknya,” pesan pria yang akrab disapa Gus Ipul ini.

Dia juga mengajak siswa – siswi untuk mensyukuri nikmat bisa melanjutkan pendidikan hingga tingkat perguruan tinggi.

Gus Ipul juga berbagi kunci sukses dalam kehidupan melalui doa, usaha, ilmu dan tawakal atau disingkat “DUIT”. Doa sangat penting di mana setiap melakukan aktivitas harus selalu diiringi dengan doa. Usaha berarti dalam mencapai sesuatu harus melakukannya semaksimal mungkin.

Sementara ilmu dimaksudkan agar selalu dibekali dengan ilmu, karena dengannya akan lebih bermanfaat. “Yang terakhir adalah tawakal, di mana setelah melakukan usaha dan berdoa dengan maksimal, kita harus menyerahkan hasilnya kepada Allah SWT.

Turut hadir pada acara ini Kapolsek Kenjeran Kompol Cipto dan Camat Kenjeran serta Kepala Sekolah SMAN Favorit antara lain Kepala Sekolah SMAN 3, SMAN 4, SMAN 7 dan SMAN 8 Surabaya. (Endri Soedarto/Halu)

Check Also

LAGI, PAKDE KARWO TERIMA PENGHARGAAN LAYANAN PUBLIK

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Dibawah kepemimpinan Gubernur, Dr. H. Soekarwo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *