Minggu, 19 Agustus 2018, 22:53
Home / NEWS / PETUGAS GABUNGAN SIDAK STOK AYAM POTONG BROILER
Sidak Petugas Gabungan, Rabu (02/05/2018) Sumber Foto : Zulkiflie

PETUGAS GABUNGAN SIDAK STOK AYAM POTONG BROILER

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Menyikapi terjadinya kelangkaan stok ayam potong jenis Broiler, Kepolisian resort kota (Polresta) Probolinggo, beserta Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian, langsung melakukan inspeksi mendadak, Rabu (02/05/2018).

Sidak dilakukan ke sejumlah pasar, dan distributor penyedia ayam potong di wilayah kota Probolinggo. Salah satunya yakni ke distributor ayam potong, berlokasi kelurahan Sumber Taman, kecamatan Kanigaran.

Di lokasi setempat, petugas langsung meninjau tempat penampungan ayam potong jenis Broiler. Dan hasilnya, sejumlah ayam potong tersedia meskipun jumlahnya tidak banyak. Pihak distributor mengaku jika, pasokan ayam potong sudah datang pada Rabu pagi.

Wakapolresta Probolinggo, Kompol Djumadi mengatakan, Sidak dilakukan guna memastikan ada tidaknya stok ayam potong di wilayah kota Probolinggo, mengingat sejak beberapa terakhir santer beredar isu kelangkaan.

“sidak ini sebagai langkah kami menjamin, jika stok ayam potong masih tersedia, oleh karenanya kita bersama DKUPP langsung cek ke lokasi. kalo indikasi penimbunan, kita pastikan tidak ada,” jelas Djumadi.

Sementara itu, Kepala Diskoperindag kota Probolinggo, Gatot Wahyudi menjelaskan, jika dari sidak tersebut memang bisa disimpulkan tengah terjadi kekurangan stok ayam potong jenis Broiler. Namun dipastikan besok sudah kembali normal, dan untuk masalah harga kita himbau distributor melakukan batasan harga jual.

“meski kondisinya berkurang, kita minta distributor tidak terlalu tinggi memasang harga jual. kita batasai Rp 37 ribu perkilogram, dan nanti kalo diketemukan di pasar ada harga yang tembus angka Rp 40 ribu perkilogram, akan kita evaluasi lagi,” jelasnya. (Zulkiflie)

Check Also

ACARA IKUT DITAMPILKAN UNTUK MEMERIAHKAN PENURUNAN BENDERA HUT RI DI JATIM

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Kegiatan menjelang dilaksanakannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *