Rabu, 19 September 2018, 2:57
Home / NEWS / LULUSAN SEKOLAH DI PROBOLINGGO, BANYAK SISWA KONVOI TAK PAKAI HELM DAN GUNAKAN KNALPOT BRONG
Aksi Konvoi Siswa Di Jalan, Kamis (03/05/2018) Sumber Foto : Zulkiflie

LULUSAN SEKOLAH DI PROBOLINGGO, BANYAK SISWA KONVOI TAK PAKAI HELM DAN GUNAKAN KNALPOT BRONG

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Kelulusan sekolah menengah atas (SMA), atau sederajat di kota Probolinggo, Jawa Timur, yang diumumkan pada Kamis (03/05/2018), masih banyak dijumpai siswa yang melakukan aksi corat – coret seragam.

Selain aksi corat – coret seragam, konvoi kendaraan bermotor di jalanan oleh para siswa, banyak dijumpai di sejumlah jalur protokol kota Probolinggo. Ironisnya, dalam konvoi itu para siswa banyak yang tidak menggunakan helm.

Bahkan, sejumlah motor yang dikendarai para siswa banyak dalam kondisi protolan, serta menggunakan knalpot brong.

Andi, salah seorang siswa yang ikut merayakan kelulusan sekolah mengungkapkan, jika aksi corat – corat baju dan konvoi di jalan sengaja dilakukan, guna merayakan kelulusan sekolah usai menimbah ilmu selama 3 tahun.

“Ini luapan kebahagiaan kita karena lulus sekolah, dan sebentar lagi kerja, ya’ cuma buat kenang – kenangan saja,” ujar Andi.

Menyikapi masih dijumpainya aksi negatif oleh para siswa, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda, dan Olahraga (Dikpora) kota Probolinggo, Mohammad Maskur menyampaikan, jika aksi negatif oleh para siswa di kelulusan sekolah tahun ini, cenderung berkurang dibanding tahun lalu.

Maskur menjelaskan, jika pihaknya juga telah turun kelapangan guna memantau aksi kelulusan sekolah, yang dilakukan para siswa. “memang masih ada siswa corat – coret seragam. Kami tadi juga berkeliling guna memantau situasi di sekolah – sekolah, meski itu sebenarnya urusan provinsi,” terangnya.

Sementara, terkait banyaknya dijumpainya siswa – siswi yang kedapatan konvoi tanpa menggunakan helm, Kasatlantas Polresta Probolinggo, AKP Alpogohan mengatakan, jika pihaknya sudah menerjunkan anggotanya, khusus penanganan kelulusan dan adanya konvoi di jalan.

“Sudah kami antisipasi, dan kami tak akan segan ambil tindakan jika ditemukan pelanggaran lalu lintas. yang pasti akan kita tilang sebagaimana pengendara lainnya,” Ujar Alpogohan. (Zulkiflie)

Check Also

PULUHAN PEDAGANG BUAH MELURUG KANTOR DPRD KOTA PROBOLINGGO

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Puluhan pedagang buah yang biasa berjualan di sepanjang jalan Cokro, Kota

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *