Jumat, 20 Juli 2018, 2:15
Home / NEWS / HUKUM / GASAK TAS ISI UANG 50 JUTA, JAMBRET ASAL JOGJA DIAMUK MASSA
Pelaku Penjambretan, Jum'at (04/05/2018) Sumber Foto : Zulkiflie

GASAK TAS ISI UANG 50 JUTA, JAMBRET ASAL JOGJA DIAMUK MASSA

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Nasib sial dialami pelaku jambret asal Jawa Tengah ini. Ia sempat menjadi bulan – bulanan warga, lantaran nekat menggasak tas berisi uang senilai Rp 50 juta, milik MK warga Jati kecamatan Mayangan, kota Probolinggo, Jum’at (04/05/2018).

Pelakunya adalah Andi warga Sleman, Yogyakarta. Dari keterangan yang dihimpun wagataberita.com, aksi kriminal di siang bolong itu bermula. Saat korban MK pulang dari mengambil uang di sebuah bank swasta, berlokasi di jalan Suroyo kota Probolinggo.

Usai mengamati MK, pelaku lantas membuntutinya hingga di gang masuk rumah MK. Dilokasi itulah, pelaku lantas melancarkan aksinya. Pelaku secara cepat berusaha menggasak tas korban, dan sempat terjadi aksi saling tarik – menarik.

Na’as korban yang kala itu berusaha mempertahankan tasnya sambil berteriak maling, sontak mengundang perhatian warga. Warga pun lantas melakukan penangkapan terhadap pelaku, dan sempat terjadi aksi main hakim sendiri.

Amarah warga akhirnya terhenti, setelah petugas segera datang ke lokasi, dan lekas mengamankan ke Mapolresta Probolinggo.

Menurut Kasat Reskrim Polresta Probolinggo, AKP Pujianto. Diketahui dalam melancarkan aksinya pelaku ada dua orang, namun satu pelaku berhasil lolos dari tangkapan warga. Dari pemeriksaan petugas terhadap pelaku MK, diketahui jika MK bersama rekannya, hendak pergi ke Bali.

“Pelaku diamankan 1 orang, sedangkan temannya kabur, guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. pelaku kami kenakan Pasal 363 KUHP, dengan ancaman kurungan di atas lima tahun,” Jelas Pujianto. (Zulkiflie)

Check Also

INI MANUVER WALIKOTA PROBOLINGGO TERPILIH, UNTUK PILEG 2019 MENDATANG

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Gelaran pesta demokrasi pemilihan walikota dan wakil Walikota

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *